Sukses


Indonesia Punya Mandalika Racing Team untuk Tampil di Moto2 2021, Diluncurkan pada 28 Oktober

Bola.com, Jakarta - Indonesia bukan hanya menjadi salah satu tuan rumah perhelatan MotoGP 2021 di Sirkuit Mandalika. Indonesia juga bakal resmi memiliki tim balap sendiri bernama Mandalika Racing Team Indonesia yang diluncurkan pada Rabu, 28 Oktober 2020.

Kabar yang menggembirakan bagi para fan MotoGP di Indonesia karena Mandalika Racing Team Indonesia akan mewakili Tanah Air di kelas Moto2 mulai tahun depan.

"Sejauh ini sementara kami melakukan penguatan-penguatan internal dulu karena banyak pihak yang harus kami komunikasi antara lain, pebalap dan technical support dari luar serta terkait sponsor," kata ketua tim MotoGP Indonesia Muhammad Rapsel Ali seperti dilansir Antara. 

Seperti dilansir dari Liputan6, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan sejumlah sponsor seperti Pertamina, Garuda Indonesia dan Telkom telah menyatakan kesiapannya mendukung tim Merah Putih di MotoGP Mandalika.

Mandalika Racing Team bakal diperkuat pebalap nasional Dimas Ekyy Pratama yang sempat membalap di ajang Moto2 tahun lalu dan kemungkinan akan dipasangkan dengan pembalap profesional dari luar negeri.

Mereka akan menggunakan motor bermesin Triumph dengan kapasitas 765cc, yang dipakai oleh seluruh tim Moto2.Kendati menggunakan mesin yang sama dari pemasok tunggal, setiap tim boleh memakai sasis yang berbeda seperti Kalex, MV Agussta, NTS dan Speed Up.

"Insyaallah dengan ikhtiyar bersama kita melakukan yang terbaik untuk negeri ini," kata Rapsel Ali yang juga anggota Komisi VI DPR-RI itu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Bertepatan dengan Sumpah Pemuda

Rapsel Ali mengungkapkan pemilihan 28 Oktober sebagai tanggal peluncuran tim bertepatan dengan momentum hari Sumpah Pemuda.

"Ini hari bersejarahnya pemuda-pemudi indonesia, sekaligus memanfaatkan momentum untuk bangkitkan semangat berprestasi," kata dia.

Musim MotoGP 2020, sementara itu, menyisakan empat seri lagi dan akan ditutup di Portugal pada 22 November nanti sebelum tes pramusim di transisi tahun mengawali musim kompetisi baru. 4 dari 4 halaman

Video Populer

Foto Populer