Sukses


Rebut Pole Perdana di MotoGP, Berikutnya Podium Pertama Takaaki Nakagami?

Bola.com, Aragon - Pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, membuat kejutan dengan merebut pole pada MotoGP Teruel, di Sirkuit Aragon, Sabtu (24/20/2020). Nakagami merasa gembira, tapi tidak mau menjawab muluk-muluk saat ditanya apakah mengincar podium pertama di MotoGP pada balapan Minggu (24/10/2020). 

Nakagami tampil menjanjikan pada kualifikasi MotoGP Teruel. Selain Takaaki Nakagami yang meraih pole, rekan setimnnya Cal Cruthlow (LCR Honda) akan start dari posisi ketujuh. 

Pembalap Repsol, Alex Marquez, menempati posisi ke-10. 

"Banyak yang bertanya kepada saya apa yang terjadi terhadap Honda karena pembalap Honda terlihat sangat kompetitif. Tapi, tidak ada rahasia apa pun," kata Nakagami sembari tersenyum, seperti dilansir Speedweek.  

"Saya bisa katakan kami benar-benar sama dengan akhir pekan lalu. Kami memulai setinggan untuk balapan Minggu sejak FP1. Tak ada yang lain." 

"Kami hanya menggunakan ban mendium. Kecepatannya bagus, performanya juga bagus," imbuh Takaaki Nakagami

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tetap Waspadai Yamaha dan Suzuki

Nakagami mengaku merasa kompetitif sejak FP1. Fakta tersebut membuat pembalap asal Jepang yang baru saja memperpanjang kontrak di LCR Honda itu gembira. 

"Kami sekarang di trek yang benar. Meskipun angin sedikit kencang pada FP2, kami bisa mengatasinya dan mencatat waktu lap bagus dengan ban medium. Tapi, kami harus tetap meningkatkan diri. Yamaha dan Suzuki kuat di sini, dan Ducati, terutama Jack Miller. Jangan lupakan mereka," tutur Nakagami. 

Apakah Nakagami mengincar podium pertamanya di MotoGP pada balapan kali ini? 

"Saya hanya berusaha fokus, tidak memikirkan tentang kejuaraan dan hanya melakukan yang terbaik. Itulah kuncinya, hasil akan menyusul," imbuh dia. 

Sumber: Speedweek

Video Populer

Foto Populer