Sukses


Eks Pembalap MotoGP Puji Perjuangan Andi Gilang di Moto2 Teruel

Bola.com, Alcaniz - Satu-satunya pembalap Indonesia di ajang Moto2 2020, Andi Gilang gagal berbicara banyak saat mengaspal pada seri 12 di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, Minggu (25/10/2020).

Memperkuat Idemitsu Honda Team Asia, Andi Gilang finis 21 atau berselisih 47,953 detik dari pemenang balapan Moto2 Teruel, Sam Lowes.

Meskipun gagal bersinar, performa Andi Gilang pada Moto2 Teruel mendapat apresiasi dari manajer tim yang merupakan eks pembalap MotoGP asal Jepang, Hiroshi Aoyama.

Secara khusus, ia memuji perjuangan Andi Gilang pada balapan Moto2 Teruel. "Andi sangat konstan, tetapi dia perlu meningkatan performa lagi," kata Hiroshi Aoyama pada keterangan pers yang diterima Bola.com.

"Saya tahu dia berusaha dengan sangat keras dan kita harus menghargai. Mari kita lihat di Valencia (seri berikutnya)," lanjut pria yang juga juara dunia kelas 250cc musim 2009 itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Soal Ban

Andi Gilang sendiri buka-bukaan soal kegagalan dirinya mendekat ke 15 besar atau posisi zona poin pada balapan Moto2 Teruel. Adalah performa ban yang menurun drastis setelah 5-6 lap.

"Start saya tidak buruk, dan saya berada di grup (pembalap yang bersaing 15 besar), meningkatkan kecepatan saya. Tapi setelah 5 atau 6 lap, ban belakang saya mulai turun perlahan, perasaan saya terhadap ban menghilang dan akibatnya menjauh dari grup," kata Andi Gilang.

"Saya mencoba yang terbaik, tetapi tidak mungkin untuk bertahan di sana. Saya finis 21 tapi target saya adalah mendapatkan poin. Tapi target saya adalah meraih poin. Di Valencia (seri berikutnya), saya akan punya peluang lain," lanjutnya.

Andi Gilang dan pembalap Moto2 lainnya bakal kembali turun trek pada balapan Moto2 Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, akhir pekan ini.

Video Populer

Foto Populer