Sukses


VIDEO: Franco Morbidelli Juara di MotoGP Teruel, Duo Rider Suzuki Kembali Podium

Bola.com, Alcaniz - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, meraih gelar juara di MotoGP Teruel 2020 dalam balapan yang digelar Minggu (25/10/2020) malam hari WIB. Sementara itu, duo rider tim Suzuki Ecstar, Alex Rins dan Joan Mir, kembali naik podium.

Saat balapan dimulai, tiga pembalap langsung mengalami kecelakaan. Salah satu yang jatuh yaitu peraih pole position, Takaaki Nakagami. Pembalap LCR Honda itu terjatuh setelah memimpin balapan selepas tikungan 1.

Lap 14, pembalap tim Repsol Honda, Alex Marquez, turut mengakhiri balapan lebih cepat akibat terjatuh. Padahal bila tidak mengalami kecelakaan, adik dari Marc Marquez itu punya kans mengulangi podium yang ia raih pada MotoGP Aragon.

Duo pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins dan Joan Mir, justru yang kembali naik podium. Sebelumnya, di MotoGP Aragon, Rins menjadi juara, sedangkan Mir peringkat ketiga.

Komposisi pembalap yang finis posisi satu sampai tiga di MotoGP Teruel yaitu Franco Morbidelli, Rins, dan Mir. Morbidelli finis pertama dengan keunggulan 2,205 detik dari urutan kedua.

Morbidelli merasakan podium teratas untuk kedua kalinya pada musim ini. Sebelumnya, ia menjadi juara di MotoGP San Marino.

Sementara itu, Joan Mir semakin kokoh di puncak klasemen dengan selisih 137 poin. Menariknya Mir sedang memimpin klasemen meski belum pernah merasakan podium teratas.

Bagaimana balapan MotoGP Teruel, di mana Franco Morbidelli juara dan duo pembalap tim Suzuki naik podium? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan highlight di atas.

Video Populer

Foto Populer