Sukses


Dorna Turun Tangan, Adik Valentino Rossi Dikabarkan Dapat Tempat di MotoGP 2021

Bola.com, Alcaniz - Jika Dorna sebagai penyelenggara sudah turun tangan, tidak ada yang bisa menghalanginya. Ingat kasus jelang MotoGP 2020, di mana Dorna berusaha keras mencarikan tim untuk Johann Zarco dan akhirnya mendepak Karel Abraham di tim Avintia Ducati.

Kini menuju MotoGP 2021, Dorna dikabarkan bakal menempuh jalan serupa yang menariknya kembali di tim yang sama. Tapi kali ini demi memuluskan langkah adik Valentino Rossi, Luca Marini naik kelas dari Moto2 ke MotoGP.

Mengutip Speedweek, Dorna telah sukses membujuk Avintia Ducati untuk mengakhiri kontrak Tito Rabat dan memberikan kursi di MotoGP 2021 kepada Luca Marini.

Alhasil slot dua pembalap di tim Avintia pada musim depan akan disii dua pembalap rookie dari Moto2: Luca Marini dan Enea Bastianini.

Situasinya memang sangat menarik. Singkat cerita, pemilik tim Avintia Raul Romero bersikukuh ingin mempertahankan Tito Rabat. Pasalnya juara dunia Moto2 2014 itu adalah teman dekatnya.

Selain itu, diketahui Rabat jadi penyumbang sebagian besar anggaran untuk tim Avintia selama beberapa musim terakhir.

Hanya saja keinginan Valentino Rossi melihat sang adik mengikuti MotoGP 2021 mendapat lampu hijau dari Dorna, sehingga situasinya kini telah berubah. 

2 dari 3 halaman

Tito Rabat Mengalah

Tito Rabat sendiri sebenarnya punya opsi untuk hengkang ke Kejuaraan Dunia Superbike. Tapi ia sempat bersikukuh ingin bertahan karena merasa telah memiliki kontrak sah bersama tim Avintia untuk MotoGP 2021.

Tapi sekarang kesepakatan antara Luca Marini dan Avintia sudah ditutup. Berkat andil dari Dorna, Tito Rabat harus kehilangan kursinya.

Menurut Speedweek, Valentino Rossi tidak hanya akan menitipkan Luca Marini di tim Avintia pada ajang MotoGP. Kabarnya satu pembalap akademi VR46, Nicolo Antonelli bakal mendapat tempat di tim Moto3 milik Avintia.

 

Sumber: Speedweek

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer