Sukses


Jorge Lorenzo Ingin Bertahan di Yamaha, tapi Benarkan Ada Opsi ke Aprilia

Bola.com, Barcelona - Bukan hanya kursi pembalap utama, slot test rider atau pembalap penguji di MotoGP 2021 juga sedang ramai dibicarakan. Pasalnya banyak nama besar masuk pusaran pemberitaan.

Terbaru muncul kabar keinginan Yamaha mendepak Jorge Lorenzo sebagai pembalap penguji dan merekrut Andrea Dovizioso yang memang hampir pasti kehilangan posisi pembalap utama di MotoGP 2021.

Karena ditendang Yamaha, Jorge Lorenzo pun tertarik hengkang ke Aprilia, juga menjadi pembalap penguji. Dalam wawancara dengan media Spanyol, AS, Jorge Lorenzo membenarkan ada opsi untuk hengkang Aprilia.

Tapi pembalap juara dunia MotoGP tiga kali itu menegaskan prioritas utamanya adalah bertahan di Yamaha. Kini ia mengaku sedang menunggu keputusan Yamaha apakah ingin mempertahankannya atau melirik pembalap lain.

“Seperti yang saya katakan beberapa minggu lalu, saya ingin melanjutkan sebagai penguji dan opsi pertama saya tetap Yamaha. Jadi, saya menang bersama mereka dan karena saya merasa sangat baik dengan motornya, tapi ada pilihan lain juga," kata pembalap asal Spanyol itu.

“Pilihan lainnya adalah Aprilia, ya. Saya berbicara dengan (bos tim Yamaha) Lin Jarvis dan dia mengatakan kepada saya bahwa dia akan segera mendapat berita dari Jepang tentang rencana yang ingin mereka terapkan untuk tahun depan, dan saya menunggu kabar darinya," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Kacau karena Virus Corona

Jorge Lorenzo sebenarnya sudah dijadwalkan bakal turun di banyak sesi tes dan tampil balapan dengan memakai wildcard bersama Yamaha di MotoGP 2020. Tapi virus corona membatalkan semua rencana.

Sampai sekarang, ia hanya turun pada dua sesi tes yaitu di Sirkuit Sepang, Malaysia dan Portimao, Portugal. Jorge Lorenzo percaya andai dipertahankan sebagai pembalap penguji Yamaha, dirinya bisa memberikan masukan penting untuk tim.

Ditambah ia merasa sangat nyaman bekerja untuk tim Yamaha. "Yamaha jadi prioritas karena tim saat ini selalu memiliki prioritas dalam semua kasus, dan karena kenyamanan mengenal orang-orang dan karena apa yang telah saya capai bersama mereka di masa lalu," kata Jorge Lorenzo.

"Yamaha adalah satu-satunya pabrikan tempat saya merasakan titel juara dunia MotoGP dan karena M1 bagi saya selalu menjadi motor yang cocok dengan gaya balap saya," tambahnya.

 

Sumber: Motorsport

 

Video Populer

Foto Populer