Sukses


Adik Valentino Rossi, Luca Marini, Resmi Promosi ke MotoGP, Gabung Avintia Ducati

Bola.com, Valencia - Adik Valentino Rossi, Luca Marini, resmi naik kelas ke MotoGP pada 2021. Marini telah meneken kontrak untuk tim Avintia Ducati, Sabtu (7/11/2020). 

Seperti dilansir Crash, Luca Marini akan berada satu tim dengan sesama pembalap Italia, Enea Bastianini. Keduanya sama-sama akan berstatus rookie pada MotoGP 2021.

Kedua pembalap tak akan mendapatkan motor dengan mesin terbaru. Marini dan Bastianini dipastikan akan menggember motor Ducati dengan mesin tahun 2019. 

Rumor Luca Marini mendapatkan tempat di MotoGP kencang berembus sejak sepekan terakhir. Kabarnya ada campur tangan Dorna di balik promosi Luca Marini ini. 

Mengutip Speedweek, Dorna sukses membujuk Avintia Ducati untuk mengakhiri kontrak Tito Rabat dan memberikan kursi di MotoGP 2021 kepada Luca Marini.

Dengan kepastian ini, Marini akan berada satu grid dengan sang kakak, Valentino Rossi, pada MotoGP 2021. Rossi musim depan akan membalap untuk Petronas Yamaha SRT. 

Rossi dan Luca Marini menjadi pasangan kakak adik ketiga yang akan memeriahkan MotoGP 2021. Selain mereka, ada pasangan kakak-adik, Marc Marquez dan Alex Marquez, serta Aleix Espargaro dan Pol Espargaro. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Impian Marini

"Naik ke MotoGP adalah impian setiap pembalap sejak masih kecil. Memiliki kesempatan besar ini dan bisa berbagi dengan Sky Racing Team VR46, Esponsorama Racing dan Ducati bahkan terasa lebih baik," kata Luca Marini.  

"Selama beberapa tahun ini bersama tim saya mendapat banyak pengalaman. Saya tumbuh dan saya mencapai berbagai hasil positif untuk pertama kali. Kami berada di fase krusial musim ini. Kami akan terus bekeja keras untuk meraih target maksimal, sebelum mengambil langkah besar bersama-sama," imbuh adik tiri Rossi itu. 

Langkah Marini bisa jadi pendahulu bagi Tim VR46 untuk masuk grid MotoGP pada 2022. Tahun depan akan ada pembukaan kontrak baru antara tim independen dan Dorna. Artinya, VR46 tidak perlu membeli tempat di grid. 

Marini, saat ini di peringkat ketiga klasemen Moto2 2020, dan Bastianini, urutan dua klasemen Moto2, bergabung dengan Jorge Martin yang juga naik ke kelas MotoGP musim depan.

Bastiani sebelumnya sudah diumumkan menjadi pembalap Ducati di MotoGP, namun baru diumumkan timnya secara resmi pada hari ini. 

"Saya sangat senang naik ke MotoGP bersama Ducati dan Esponsorama Racing. Sekarang saya fokus merampungkan musim ini, karena saya akan senang jika promosi sebagai juara dunia, meskipun itu tidak mudah," imbuh Bastianini. 

Sumber: crash 

Video Populer

Foto Populer