Sukses


Mandalika Racing Team Indonesia Beri Bocoran Tim yang Akan Digandeng pada Moto2 2021

Bola.com, Jakarta - Direktur Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI), Kemalsyah Nasution, memberi bocoran tim yang akan berkolaborasi dengan mereka pada Moto2 2021. 

Jika tidak ada aral merintang Mandalika Racing Team Indonesia bakal menjadi tim pertama dari Indonesia yang berlaga di kejuaraan dunia Moto2 secara penuh musim depan lewat kolaborasi dengan salah satu tim kompetitor di kelas intermediate.

MRTI yang diproyeksikan turun di kejuaraan Moto2 tahun depan tersebut resmi diluncurkan di Jakarta, Senin (9/11/2020).

"Tim yang akan bergabung dengan kami masuk ke peringkat 10 besar. Kami tidak bisa sebut tim apa karena mereka masih terikat kontrak hingga seri terakhir di Portugal," kata Kemal, seperti dilansir Antara.  

Tahun depan juga akan menjadi sejarah bagi Indonesia jika Sirkuit Mandalika resmi masuk kalender MotoGP 2021. Saat ini sirkuit yang sedang dalam tahap pembangunan itu masih berstatus sirkuit cadangan di kalender sementara MotoGP 2021 yang diproyeksikan terdiri dari 20 seri.

Dalam daftar yang dirilis MotoGP tersebut, 19 seri sudah dipastikan. Hanya ada satu seri yang belum diputuskan.  Mandalika menjadi cadangan bersama Sirkuit Algarve di Portugal dan Igora Drive di Rusia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Bertemu Dorna

"Maksud dan tujuan dari pendirian tim ini adalah antara lain untuk mendukung program Presiden Joko Widodo dalam menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP di Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Selain itu mendukung harapan bangsa Indonesia untuk dapat berprestasi demi nama negara Indonesia di kejuaraan dunia MotoGP," kata Ketua MRTI Rapsel Ali.

Rapsel Ali di mengungkapkan bahwa sejumlah perwakilan MRTI akan mengadakan pertemuan Dorna Sports di Barcelona, Spanyol pada akhir November untuk membicarakan hal teknis soal partisipasi mereka dan peresmian nama tim di sana.

MRTI bakal diperkuat pebalap nasional Dimas Ekyy Pratama yang sempat membalap di ajang Moto2 tahun lalu dan kemungkinan akan dipasangkan dengan pebalap profesional dari luar negeri.

Sumber: Antara 

 

Video Populer

Foto Populer