Sukses


Mengejutkan, Andrea Dovizioso Tolak Yamaha dan Lebih Pilih Cuti Satu Tahun

Bola.com, Valencia - Andrea Dovizioso membuat keputusan mengejutkan untuk kariernya di MotoGP 2021. Mengutip dari situs Speedweek.com, pembalap Ducati itu telah menolak tawaran Yamaha sebagao test rider mereka untuk musim depan.

Artinya Andrea Dovizioso tidak akan ke mana-mana pada MotoGP 2021, tapi tidak juga pensiun. Kabarnya ia pilih cuti selama satu musim dan coba menunggu opsi kembali berstatus pembalap utama pada MotoGP 2022.

Simone Battistella selaku manajer Andrea Dovizioso memang telah mengumumkan Yamaha memberikan tenggat waktu sampai akhir balapan MotoGP Eropa mengenai tawaran untuk menjadi pembalap penguji untuk sang klien.

Sebelumnya nama Andrea Dovizioso juga sempat dikaitkan bakal merapat ke Aprilia, Honda sampai KTM. Tapi kini semua telah dikonfirmasi.

Andrea Dovizioso, runner-up MotoGP tiga musim terakhir akan memilih cuti untuk tahun 2021 pada usia yang tak muda lagi: 34 tahun.

2 dari 3 halaman

Ikuti Motocross

Masih menurut dari situs Speedweek.com, Andrea Dovizioso akan tetap mengikuti event balap untuk menjaga tubuhnya tetap fit.

Di antaranya mentas di Kejuaraan Motocross regional di negara asalnya, Italia. Kemudian ada kemungkinan juga, Andrea Dovizioso akan tampil di MotoGP 2021.

Syaaratnya salah satu pembalap utama mengalami cedera. Jika situasi ini terjadi, tim-tim MotoGP pasti melirik sosok Andrea Dovizioso sebagai pengganti.

 

Sumber: Speedweek.com

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Kelebihan Mario Suryo Aji, Rider Indonesia yang Punya Gaya Balap Mirip Marc Marquez

Video Populer

Foto Populer