Sukses


Komentar Stefan Bradl Setelah Gantikan Posisi Marc Marquez di MotoGP 2020

Bola.com, Jakarta - Honda mengumumkan Stefan Bradl akan mengambil alih posisi Marc Marquez di sisa MotoGP 2020, Selasa (10/11/2020).

Marc Marquez tidak akan lagi mengikuti perlombaan pada musim 2020 setelah cedera lengan atas pada Juli lalu. Marquez telah menjalani operasi kedua pada 3 Agustus lalu. Ia akan fokus pemulihan dan bersiap untuk kembali pada tahun depan.

Pembalap Spanyol berusia 27 tahun itu membuat keputusan itu setelah berkonsultasi dengan Honda, timnya, dan beberapa dokter.

"Pertama-tama, saya ingin mendoakan yang terbaik bagi Marc untuk pemulihannya dan berterima kasih kepada HRC atas kesempatan ini," kata Bradl dikutip dari Speedweek.

"Kami telah membuat langkah besar sejak Le Mans dan saya perhatikan level saya meningkat semakin lama saya mengendarai motor dan bekerja dengan Tim Repsol Honda," imbuhnya.

Setelah finis di urutan ke-12 di MotoGP Eropa, Bradl menanti tugas berikutnya di Sirkuit Ricardo Tormo.

“Data yang sudah kami kumpulkan akan membantu kami. Juga, ramalan cuaca tampaknya lebih baik saat ini. Ini akan menjadi akhir musim yang sibuk, tapi saya menantikannya," kata pembalap asal Jerman itu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Komentar Marquez

Marc Marquez sudah tidak membalap sejak seri pertama, tepatnya pada seri balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol. Pada seri kedua, tepatnya MotoGP Andalusia, ia ingin mencoba comeback, tapi hanya ikut latihan bebas dan kualifikasi.

"Musim ini, saya tidak akan membalap lagi," tulis Marc Marquez di akun Twitter ofisialnya.

"Setelah melakukan evaluasi pada lengan saya dengan dokter dan tim medis, kami semua memutuskan bahwa opsi terbaik adalah kembali pada musim depan."

"Kini saatnya saya meneruskan masa penyembuhan. Terima kasih atas semua dukungannya. Saya menantikan musim 2021," sabda Marc Marquez lagi.

 

Sumber: Speedweek, Twitter

Video Populer

Foto Populer