Sukses


Kabar Marc Marquez Jalani Operasi Ketiga Menguat, Hubungi Dokter di Austria dan Kemungkinan Lakukan Transplantasi Tulang

Bola.com, Cervera - Spekulasi Marc Marquez harus menjalani operasi ketiga pada tulang humerus kanan terus menguat beberapa hari terakhir.

Terbaru, Speedweek melaporkan, pembalap Repsol Honda itu sudah tak percaya dengan Dr. Xavier Mir, dokter yang menangani dua operasi kakak dari Alex Marquez itu.

Kabarnya proses pemulihan Marc Marquez tidak berjalan semestinya dan operasi ketiga jadi jalan terbaik untuk menyelamatkan karier juara dunia MotoGP enam kali tersebut.

Hanya saja diyakini, Marc Marquez tak lagi menggunakan jasa Dr. Xavier Mir untuk operasi ketiga. Menurut Speedweek, manajemen sang pembalap telah menghubungi seorang dokter asal Austria.

Nama Dr. Karl Golser dan seorang ahli bedah. Diketahui, sang dokter pernah mengoperasi bahu Miguel Oliveira yang cedera pada November 2019 dan pernah menangani banyak kasus cedera crosser top seperti Jeffrey Herlings.

Dalam operasi ketiga pada lengan kanan atas yang cedera, Marc Marquez mungkin harus menjalani transplantasi tulang dan memulihkan tulang lengan atas yang hancur dengan bantuan sel induk tubuh sendiri.

Sebaga gambaran, rekan setimnya, Dani Pedrosa harus jeda sekitar empat bulan setelah menjalani operasi dengan prosedur serupa pada Januari 2019.

Jika benar empat bulan, maka partisipasi Marc Marquez pada sesi tes pra-musim MotoGP 2021 di Sirkuit Sepang, Malaysia bulan Februari dan Losail, Qatar bukan Maret jadi teka-teki. Tak hanya itu, Marc Marquez juga berpotensi absen pada balapan pertama MotoGP 2021 di Qatar, 28 Maret.

Saksikan Video Pilihan Kami:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Rekomendasi Red Bull

Masih mengutip dari Speedweek, nama ahli bedah Dr. Karl Golser, kabarnya direkomendasikan oleh Red Bull sebagai salah satu sponsor pribadi Marc Marquez.

Kebetulan Marc Marquez memang telah mendapat dukungan dari Red Bull sejak mengawali karier di Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Alberto Puig, pimpinan tim Repsol Honda juga dikenal punya hubungan baik dengan Red Bull. Karena ia pernah menjadi manajer Dani Pedrosa, pembalap yang juga disponsori perusahaan minuman berenergi dari Austria tersebut.

 

Sumber: Speedweek

 

Video Populer

Foto Populer