Sukses


Kiprah Rider Indonesia, Mario Suryo Aji di Red Bull Rookies Cup 2020: Satu-satunya Pembalap Asia Bisa Naik Podium

Bola.com, Jakarta - Satu-satunya pembalap Indonesia pada ajang Red Bull Rookies Cup 2020, Mario Suryo Aji telah mengakhiri petualangannya mengikuti event supporting class ajang MotoGP ini.

Pada seri terakhir di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, akhir pekan lalu, Mario Suryo Aji mencatat hasil positif pada race 1 dengan finis kelima.

Sayang pembalap binaan PT Astra Honda Motor itu gagal finis pada race 2. Meskipun begitu, Mario Suryo Aji tetap menutup Red Bull Rookies Cup 2020 dengan catatan manis.

Adalah fakta ia bisa mengibarkan bendera merah putih di podium pada race 1 seri kelima yang berlangsung di Valencia, 7 November lalu. Kala itu, ia bisa finis kedua.

Mario Suryo Aji pun menahbiskan diri sebagai rider Tanah Air pertama yang bisa naik podium Red Bull Rookies Cup. Lebih dari itu, ia juga berstatus satu-satunya pembalap asal benua Asia yang bisa finis tiga besar pada ajang ini yang begitu didominasi pembalap Spanyol.

Mario Suryo Aji mengakhiri Red Bull Rookies Cup 2020 di posisi sebelas klasemen dengan torehan 65 poin atau lebih baik dari prestasi tahun lalu. Pada musim 2019, ia hanya berada di urutan 16 klasemen.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Sempat Cedera

Prestasi Mario Suryo Aji pada ajang Red Bull Rookies Cup 2020 layak mendapat apresiasi. Pasalnya sampai sekarang pembalap kelahiran 16 Maret 2004 itu belum balapan dalam kondisi 100 persen fit.

Adalah fakta ia sempat menjalani operasi patah tulang metacarpal tangan kiri. Oleh karena itulah, jika musim depan perjuangannya tak diganggu cedera, Mario Suryo Aji percaya diri prestasi balapnya bakal semakin baik.

"Ya, setiap tahunnya semakin percaya diri. Seperti tambah percaya diri untuk menyalip lawan. Jadi jika tak cedera, saya yakin bisa merasakan hasil lebih baik," Mario Suryo Aji mengatakan.

Video Populer

Foto Populer