Sukses


Moto2 Portugal Jadi Balapan Terakhir Andi Gilang Sebelum ke Moto3 2021, Berusaha Akhiri Penantian Poin

Bola.com, Algarve - Pembalap Indonesia, Andi Gilang akan menuntaskan perjuangan di Kejuaraan Dunia Balap Motor kelas Moto2 2020 saat mentas pada balapan di Sirkuit Portimao, Portugal, akhir pekan ini.

Moto2 Portugal ini juga berstatus balapan terakhir Andi Gilang sebelum mentas di Moto3 2021 dan kembali memperkuat Idemitsu Honda Team Asia.

Ada rasa penasaran yang masih menghinggapi Andi Gilang di Moto2 2020. Adalah fakta ia masih belum bisa mendapatkan poin. Moto2 Portugal pun bakal jadi kesempatan terakhir buatnya untuk mengakhiri penantian tersebut.

"Ini balapan terakhir, dan karena saya tidak mendapatkan hasil yang bagus akhir pekan lalu, saya ingin memperbaiki hasil tersebut dan mencoba mencapai target saya untuk mencetak poin," kata Andi Gilang.

Pada Moto2 Valencia, pembalap jebolan Astra Honda Racing Team ini gagal menyentuh garis finis. Padahal di trek sama pekan sebelumnya, Andi Gilang sempat finis 12 saat kualifikasi.

Sayang pada balapan bertajuk Moro2 Eropa, rider berusia 23 tahun ini hanya finis 18.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tahu Portimao

Andi Gilang sejatinya punya modal berharga menuju balapan Moto2 Portugal. Adalah fakta ia pernah mengaspal di Sirkuit Portimao.

Hanya saja pengalaman itu ia rasakan sudah cukup lama. Tepatnya tahun 2016. Dan kala itu ia mengendarai motor kelas Moto3 untuk ajang CEV.

"Saya akan memberikan yang terbaik, dan saya tahu saya juga banyak belajar mengenai Sirkuit Portimao. Saya balapan di sana di kelas CEV Moto3 pada tahun 2016," Andi Gilang menuturkan.

"Tapi ini akan menjadi pertama kalinya saya mengendarai motor Moto2, yang akan sangat berbeda. Saya akan berkonsentrasi dan mencoba yang terbaik," lanjutnya.

Video Populer

Foto Populer