Sukses


Revans Sempurna ala Franco Morbidelli, dari Pembalap Pilihan Terakhir di Yamaha Jadi Runner-up MotoGP 2020

Bola.com, Partimao - Perjalanan pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, pada MotoGP 2020 benar-benar mengesankan. Bahkan, Morbidelli merasa seperti melakukan pembalasan sempurna setelah menahbiskan diri menjadi runner-up di MotoGP musim ini. 

Franco Morbidelli mengamankan peringkat kedua di klasemen MotoGP 2020 setelah finis kedua pada seri terakhir di Portugal, Minggu (22/11/2020). Total pembalap asal Italia itu mengoleksi tiga kemenangan sepanjang musim ini. 

Morbidelli menjadi pembalap terbaik Yamaha pada musim 2020, meskipun memperkuat tim satelit dan memakai motor lama, berbeda dengan tiga rider lainnya. Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Fabio Quartararo menggeber motor M1 versi terbaru, sedangkan Morbidelli memakai versi 2019 dengan modifikasi. 

Namun, Morbidelli malah paling bersinar dengan segala keterbatasan itu. 

"Ini musim fantastis bagi kami. Saya tidak menyembunyikan fakta bahwa pada awal tahun saya menjadi pilihan keempat di Yamaha. Saya tidak bilang merasa ditinggalkan karena itu tidak benar. Tapi fakta sederhana karena memiliki motor yang berbeda dari yang lain membuatku merasa sedikit berbeda," kata Morbidelli, seperti dilansir Speedweek, Senin (23/11/2020). 

"Tapi kami memusatkan semua kemarahan ini dengan bekerja di rumah dan bekerja dengan tim dan itu terbayar. Ada relasi spesial dengan Ramon (Forcada) tahun ini. Saya selalu cukup beruntung bisa bekerja bersama kepala kru yang fantastis, tapi kali ini segalanya berjalan sangat baik dengan Ramon," imbuh Franco Morbidelli.  

 

2 dari 3 halaman

Sangat Puas

Morbidelli merasa sangat gembira dengan pencapaiannya pada MotoGP 2020. Dia tak menyangka bisa mencapai titik tersebut. 

"Kami melakukan balas dendam yang bagus. Saya merasa sangat puas dan bahagia. Ketika saya berlari di tambang, saya tidak memiliki ambisi, saya adalah seorang anak yang menikmati melakukan itu dan saya tidak pernah membayangkan akan sampai sejauh ini," tutur Morbidelli. 

Franco Morbidelli akan mendapat rekan setim yang baru pada MotoGP 2021. Fabio Quartararo akan promosi ke tim pabrikan Yamaha, sedangkan posisinya di Petronas Yamaha SRT bakal digantikan oleh Valentino Rossi, yang tak lain adalah mentor Morbidelli. 

Sumber: Speedweek

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer