Sukses


Tidak Punya Tim di MotoGP, Apa yang Akan Dilakukan Andrea Dovizioso Tahun 2021?

Bola.com, Milan - Dengan finis posisi enam pada balapan MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao, Minggu (22/11/2020) lalu, Andrea Dovizioso mengakhiri musim 2020 dengan finis posisi empat klasemen.

Sebuah pencapaian buruk mengingat ia merupakan runner-up MotoGP tiga musim terakhir dan tanpa Marc Marquez di grid, ia sempat digadang sebagai kandidat kuat juara dunia MotoGP 2020.

Kini Andrea Dovizioso dipastikan tidak bisa menebus kegagalan musim ini pada MotoGP 2021. Karena ia memang tidak punya tim dan pilih fokus kembali ke grid pada tahun 2022.

Lantas apa yang akan dilakukan pembalap asal Italia itu sepanjang musim 2021 tanpa status pembalap MotoGP? "Saat ini rencana saya adalah melakukan lebih banyak motorcross," jawabnya.

"Ini (motocross) adalah gairah besar saya. Saya ingin melakukan balapan hobi, itu (motocross) level saya. Saya menantikannya," lanjut rider berusia 34 tahun itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Sudah Bekerja untuk MotoGP 2022

Pada kesempatan ini, Andrea Dovizioso turut menceritakan dirinya sudah mulai bekerja mencari tim untuk MotoGP 2022.

"Saat ini tidak ada kemungkinan (balapan) untuk 2021. Saya sekarang akan bekerja menuju 2022 dengan manajer saya. Manajemen saya sedang berusaha keras, tetapi saya ingin mencoba mengembangkan situasi yang baik untuk diri saya sendiri," Andrea Dovizioso mengungkapkan.

"Saya masih memiliki semangat itu (tampil di MotoGP) dalam diri saya. Jika (ada tawaran) cocok, saya ingin kembali. Saya akan mengerjakannya. Tentu saja saya terbuka untuk tawaran," tambahnya.

Menurutnya situasi kontrak untuk MotoGP 2022 sudah akan dimulai pada beberapa balapan musim 2021. Jadi setidaknya pertengahan tahun depan, semua sudah mengetahui apakah Andrea Dovizioso bisa kembali balapan di MotoGP 2022.

 

Sumber: Speedweek

 

Video Populer

Foto Populer