Sukses


Sempat Tidak Masuk Daftar Sementara Peserta Moto2 2021, Mandalika Racing Team Diperkirakan Diumumkan Pekan Depan

Bola.com, Jakarta - Pada daftar peserta sementara kelas Moto2 2021 yang dirilis beberapa hari lalu, nama tim asal Indonesia, Mandalika Racing Team belum tercantum.

Padahal Mandalika Racing Team sudah melakukan launching dan sudah mendaulat rider Tanah Air, Dimas Ekky Pratama sebagai pembalapnya.

Dihubungi Bola.com, Rabu (25/11/2020), Direktur Komersial Mandalika Racing Team, Irawan Sucahyono menyebut ada alasan khusus nama tim mereka belum ada di daftar sementara kelas Moto2 2021.

Menurutnya Mandalika Racing Team diperkirakan akan diumumkan pekan depan. "Jadi data provisional (sementara) itu diambil sebelum balapan di Portugal (akhir pekan lalu)," kata Irawan Sucahyono.

"Tim yang kita ajak kolaborasi maunya mengumumkan setelah Portugal selesai. Karena (sebelum Portugal) mereka punya ikatan dengan pihak lain. Sponsor lama, pembalap lama."

"Sekarang semua sudah komplet, minggu depan diperkirakan bakal diumumkan. Mereka yang minta agar pihak mereka yang membuat pengumuman, jangan kita," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Kerja Sama

Artinya di kelas Moto2 2021, Mandalika Racing Team bakal bekerja sama dengan salah satu tim yang memang punya jatah untuk tampil pada ajang tersebut.

"Ya, karena Dorna (penyelenggara MotoGP) yang memberikan syarat agar kita harus kerja sama dengan tim yang sudah terikat kontrak. Situasinya akhir tahun 2021 baru ada kontrak baru (tim-tim dengan pembalap)," Irawan Sucahyono menjelaskan.

Mandalika Racing Team bakal menggunakan motor dengan sasis milik Kalex. Untuk mesin, semua motor Moto2 memakai produksi Triumph yang mengambil alih pemasok mesin tunggal ajang ini, Honda terhitung mulai musim 2019.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Perkembangan Terkini Pengerjaan Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia

Video Populer

Foto Populer