Sukses


Mandalika Racing Team Akhirnya Umumkan Tim yang Diajak Berkolaborasi untuk Moto2 2021, Ini Nama Resminya

Bola.com, Jakarta - Mandalika Racing Team Indonesia akhirnya mengumumkan tim yang akan berkolaborasi pada Moto2 2021. Tim balap asal Indonesia akan bekerja sama dengan SAG Team. 

Kepastian kerja sama itu diumumkan Mandalika Racing Team melalui akun Instagramnya, Jumat (27/11/2020). Kabar itu sekaligus menjawab rasa penasaran karena pekan lalu tim Mandalika Racing Team belum tercantum pada daftar peserta sementara Moto2 2021. 

Kolaborasi kedua tim tersebut memunculkan identitas baru. Mereka akan bersaing dengan nama Pertamina Mandalika SAG Team. Pihak Mandalika Racing Team juga sudah mengumunkan susunan pembalap tetap untuk tim tersebut. 

Seperti diketahui, Mandalika Racing Team lebih dulu mengumumkan akan memberi kepercayaan kepada pembalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama. Kali ini, mereka juga sudah memutuskan nama pembalap yang bakal menjadi partner Dimas Ekky pada Moto2 2021. 

"Ya, Pertamina Mandalika SAG Team akan diperkuat rider senior Tom Luthi dan pembalap Tanah Air, Dimas Ekky Pratama di Moto2 2021," kata Irawan Sucahyono, Direktur Komersial Mandalika Racing Team, kepada Bola.com.

Prestasi SAG Team pada Moto2 2020 cukup mengesankan. Mereka menempati peringkat keenam klasemen tim, dengan mengandalkan duet pembalap Remy Gardner dan Kasma Daniel. 

Remy Gardner menempati posisi keenam pada klasemen akhir Moto2 dengan raihan 160 poin. Adapun Kasma Daniel gagal mendulang poin. 

Thomas Luthi pada musim 2020 memperkuat tim Liqui Moly Intact GP, dengan menempati posisi ke-11. Pembalap asal Swiss itu mengoleksi 66 poin dari seluruh balapan Moto2 2020. 

Musim depan ia akan menjadi pembalap andalan Pertamina Mandalika SAG Team bersama dengan Dimas Ekky Pratama.  

2 dari 3 halaman

Sudah Komplet

Sepekan sebelumnya, pada daftar peserta sementara kelas Moto2 2021 nama tim asal Indonesia, Mandalika Racing Team belum tercantum.

Padahal Mandalika Racing Team sudah melakukan launching dan sudah mendaulat rider Tanah Air, Dimas Ekky Pratama sebagai pembalapnya.

Saat itu, Direktur Komersial Mandalika Racing Team, Irawan Sucahyono menyebut ada alasan khusus nama tim mereka belum ada di daftar sementara kelas Moto2 2021.

Menurutnya Mandalika Racing Team diperkirakan akan diumumkan pekan depan. "Jadi data provisional (sementara) itu diambil sebelum balapan di Portugal (akhir pekan lalu)," kata Irawan Sucahyono.

"Tim yang kita ajak kolaborasi maunya mengumumkan setelah Portugal selesai. Karena (sebelum Portugal) mereka punya ikatan dengan pihak lain. Sponsor lama, pembalap lama."

"Sekarang semua sudah komplet, minggu depan diperkirakan bakal diumumkan. Mereka yang minta agar pihak mereka yang membuat pengumuman, jangan kita," tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer