Sukses


Tim Indonesia di Moto2 2021, Pertamina Mandalika SAG Team Diperkuat Pembalap Senior dan Bidik Titel Juara

Bola.com, Jakarta - Jumat (28/11/2020) malam WIB, Mandalika Racing Team telah mengumumkan via media sosial mereka bahwa telah menjalin kerja sama dengan tim SAG untuk mengikuti kelas Moto2 2021.

Titel tim pun berubah menjadi Pertamina Mandalika SAG Team. "Ya, Pertamina Mandalika SAG Team akan diperkuat rider senior Thomas Luthi dan pembalap Tanah Air, Dimas Ekky Pratama di Moto2 2021," kata Irawan Sucahyono, Direktur Komersial Mandalika Racing Team, kepada Bola.com.

Keberadaan Thomas Luthi yang sangat senior di tim Pertamina Mandalika SAG Team begitu meenarik. Ini sebuah bukti tim punya target tinggi untuk Moto2 2021.

Benar saja, mengutip keterangan tim SAG di Instagram, mereka memang membidik titel juara dunia pembalap bersama Thomas Luthi pada Moto2 2021.

"Eks juara dunia kelas 125cc akan mengendarai motor tim dengan target meraih titel juara dunia musim depan. Luthi merupakan salah satu pembalap paling kompetitif di kelas Moto2," tulis keterangan itu.

"Pada Moto2 2019, ia finis posisi ketiga klasemen akhir dengan meraih delapan podium termasuk kemenangan di Amerika Serikat. Thomas Luthi sudah merasakan 17 kemenangan pada karier profesional di Kejuaraan Dunia Balap Motor," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Rekam Jejak Tom Luthi

Hanya saja prestasi pembalap Pertamina Mandalika SAG Team, Tom Luthi di kelas Moto2 2019 tidak terlalu baik. Dia berakhir di posisi sebelas klasemen dengan torehan 72 poin dengan memperkuat Liqui Moly Intact GP.

Namun pembalap asal Swiss berusia 32 tahun ini merupakan rider kawakan di kelas Moto2. Dia bahkan pernah mencicipi persaingan MotoGP pada musim 2018 meski gagal total lantaran tidak mendapat poin.

Untuk kelas Moto2, ia punya rekam jejak apik. Dia menyabet runner-up pada musim 2016 dan 2017. Sebelumnya ia juga pernah juara dunia kels 125cc pada tahun 2005.

Terbaru, Tom Luthi bahkan sudah mencoba motor tim SAG pada sesi tes di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir pekan ini. Kehadiran pembalap sekaliber Tom Luthi, tentu membuat kans Mandalika Racing Team begitu sering terlihat di podium begitu besar pada Moto2 2021. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer