Sukses


Marc Marquez Lakukan Operasi Ketiga, Repsol Honda Pikirkan Andrea Dovizioso Sebagai Pengganti?

Bola.com, Jakarta - Kabar Marc Marquez menjalani operasi ketiga pada hari Kamis (03/12/2020) merupakan sebuah tamparan keras untuk tim Repsol Honda.

Karena hampir bisa dipastikan proses pemulihan cedera tulang humerus kanan sang pembalap belum bisa diprediksi. Kalkulasinya sekitar bulan Mei-Juni 2021. Artinya kakak dari Alex Marquez itu akan melewatkan beberapa balapan awal MotoGP 2021.

Fakta di atas tentu masalah serius untuk Honda. Karena seperrti diketahui, tanpa Marc Marquez di MotoGP 2020, motor RC213V bak macan ompong, meski Alex Marquez bisa naik podium sebanyak dua kali.

Mengutip Tuttomotoriweb, kini kubu Honda sedang mencari solusi terkait siapa pembalap yang bisa membantu pengembangan motor Honda RC213V selama Marc Marquez masih absen.

Problem begitu pelik. Karena pabrikan asal Jepang itu juga kehilangan Cal Crutchlow untuk MotoGP 2021 dan diperkuat pembalap anyar, Pol Espargaro yang lama memperkuat KTM.

2 dari 3 halaman

Andrea Dovizioso Bisa Jadi Opsi

Masih menurut Tuttomotoriweb, profil paling cocok untuk jadi pimpinan pengembangan motor Honda RC213V selama Marc Marquez absen adalah Andrea Dovizioso.

Kebetulan sosok Andrea Dovizioso memang tak punya tim pada MotoGP 2021. Dan sang pembalap telah mengutarakan niatnya untuk terbuka terhadap semua tawaran.

Hanya saja masalahnya, disebut sumber ini, Andrea Dovizioso tentu enggan hanya menggantikan Marc Marquez selama juara dunia MotoGP enam kali itu dibebat cedera.

Honda disarankan menurunkan tiga motor untuk tim pabrikan di MotoGP 2021. Jika ini tawarannya, Andrea Dovizioso mungkin bakal tertarik. Artinya jika Marc Marquez kembali ke trek, tim pabrikan Honda punya komposisi menakutkan: Pol Espargaro, Andrea Dovizioso dan Marc Marquez. 

Kebetulan Repsol Honda pernah menurunkan tiga motor sekaligus pada MotoGP 2011. Kala itu Andrea Dovizioso bahu membahu bersama Casey Stoner dan Dani Pedrosa.

Sangat menarik ditunggu, apa solusi yang dikeluarkan Repsol Honda untuk MotoGP 2021. Yang pasti jika hanya menurunkan Stefan Bradl seperti musim ini, maka prestasi tim bakal jalan ditempat lagi.

 

Sumber: Tuttomotoriweb

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer