Sukses


Pertamina Mandalika SAG Team Resmi Diumumkan, Bos Tim Beberkan Target Tinggi untuk Moto2 2021

Bola.com, Jakarta - Tim SAG akhirnya mengumumkan kerja sama dengan pihak Indonesia, Mandalika Racing Team yang akan mentas di kelas Moto2 2020, Jumat (4/12/2020). Kolaborasi Mandalika Racing Team dan SAG melahirkan nama tim Pertamina Mandalika SAG Team dan akan turun di kelas Moto2 2021.

Bos tim SAG, Edu Perales pun membeberkan target Pertamina Mandalika SAG Team untuk musim depan. Menurutnya tim ini ingin berjuang menjadi juara dunia.

"Kami sangat antusias dengan proyek kolaborasi baru ini dengan Pertamina dan Mandalika Racing Team untuk berlaga di musim depan," kata Edu Perales melalui keterangan pers yang diterima Bola.com, Jumat.

"Ini adalah proyek olahraga yang sangat ambisius yang telah kami mulai dan kami berharap untuk terus bergerak maju dan berjuang untuk Kejuaraan Dunia Moto2," lanjutnya.

Target bersaing jadi juara dunia Moto2 2021 terbilang realistis. Karena musim ini, SAG yang menurunkan Remy Gardner dan Kasma Daniel cukup kompetitif.

SAG bahkan tercatat menempati posisi enam klasemen dengan torehan 160 poin. Total dua musim terakhir, tim SAG mengumpulkan lima podium, satu kemenangan dan empat pole position di kelas Moto2.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Komposisi Pembalap Pertamina Mandalika SAG Team

Untuk diketahui, Mandalika Racing Team sempat membuat sesi konferensi pers di Indonesia dan mengumumkan Dimas Ekky Pratama sebagai pembalap mereka di Moto2 2021.

Tapi pada hari pengumuman Pertamina Mandalika SAG Team, hanya nama pembalap asal Swiss, Tom Luthi yang dipastikan memperkuat tim untuk Moto2 2021.

Mengenai status Dimas Ekky, tim SAG turut memberikan keterangan. "Tim akan segera mengkonfirmasi nama pembalap kedua untuk musim 2021," tulis keterangan itu.

"Saat ini, pembalap Kasma Daniel (pembalap Malaysia) memiliki kontrak dengan SAG Team, namun keputusan akan dibuat segera dengan mempertimbangkan kepentingan sponsor utama kami dan persetujuan dari penyelenggara Kejuaraan Dunia Balap Motor," lanjut keterangan itu.

Artinya memang Dimas Ekky belum pasti akan memperkuat Pertamina Mandalika SAG Team untuk Moto2 2021.

Video Populer

Foto Populer