Sukses


Baru Umumkan Tom Luthi, Pertamina Mandalika SAG Team Pastikan Posisi Dimas Ekky Aman di Moto2 2021

Bola.com, Jakarta - Ada sedikit yang ganjil dari pengumuman Pertamina Mandalika SAG Team yang akan mengikuti kelas Moto2 2021.

Untuk diketahui, Mandalika Racing Team sempat membuat sesi konferensi pers di Indonesia beberapa waktu lalu dan mengumumkan Dimas Ekky Pratama sebagai pembalap mereka di Moto2 2021.

Tapi pada hari pengumuman Pertamina Mandalika SAG Team, Jumat (4/12/2020), hanya nama pembalap asal Swiss, Tom Luthi yang dipastikan memperkuat tim untuk Moto2 2021.

Mengenai status Dimas Ekky, tim SAG turut memberikan keterangan. "Tim akan segera mengkonfirmasi nama pembalap kedua untuk musim 2021," tulis keterangan itu.

"Saat ini, pembalap Kasma Daniel (pembalap Malaysia) memiliki kontrak dengan SAG Team, namun keputusan akan dibuat segera dengan mempertimbangkan kepentingan sponsor utama kami dan persetujuan dari penyelenggara Kejuaraan Dunia Balap Motor," lanjut keterangan itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Dimas Ekky Aman

Ketika Bola.com coba menghubungi pihak Mandalika Racing Team, mereka memastikan posisi Dimas Ekky di Pertamina Mandalika SAG Team untuk kelas Moto2 2021 tetap aman.

Menurut Direktur Komersial Mandalika Racing Team, Irawan Sucahyono pengumuman Dimas Ekky hanya masalah waktu saja. "Sebentar lagi ya, sedang kita kasih (nama Dimas Ekky) ke IRTA (Asosiasi Tim Balap Internasional)," kata Irawan.

"Dorna (penyelenggara Kejuaraan Dunia Balap Motor) terserah IRTA. Dorna memang tidak approve (pembalap), tapi berikan jalan. Oke nih (Dimas Ekky). Kemudian pihak IRTA yang menyeleksi soal teknik seorang pembalap layak atau tidak," lanjutnya.

Berbicara kelayakan, Dimas Ekky sudah punya pengalaman mengikuti kelas Moto2 2019. Kala itu ia memperkuat Idemitsu Honda Team Asia.

So, yuk sama-sama kita tunggu pengumuman resmi bahwa pembalap Indonesia, Dimas Ekky memperkuat Pertamina Mandalika SAG Team di Moto2 2021.

 

Video Populer

Foto Populer