Sukses


Tentang Kans Jadi Juara Dunia MotoGP 2021, Franco Morbidelli Mengklaim Harus Tahu Diri

Bola.com, Jakarta - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, secara tak terduga meraih posisi runner-up pada MotoGP 2020. Bahkan, ia menjadi yang terbaik di antara empat rider Yamaha. 

Namun, Franco Morbidelli tidak mau berpikir muluk-muluk saat ditanya tentang kemungkinan membidik gelar juara dunia MotoGP 2021. Pembalap Italia itu mengklaim harus tahu diri. 

Morbidelli mengakui 2020 sangat berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Para pembalap sempat tak melakukan aktivitas apa-apa selama beberapa bulan karena pandemi virus corona. Mereka harus menghabiskan waktu di rumah masing-masing. 

Anak didik Valentino Rossi itu malah mengaku mendapat banyak pengalaman berharga gara-gara banyak bekerja di rumah selama beberapa bulan. 

"Tahun ini saya belajar bahwa bekerja di rumah, hari demi hari, sangat penting. Saya banyak bekerja selama hidup, tapi tahun ini sedikit lebih serius. Itu langkah maju yang saya butuhkan," kata Morbidelli, seperti dilansir GP One, Rabu (9/12/2020). 

Morbidelli total membukukan tiga kemenangan sepanjang MotoGP 2020. Tetapi, gelar juara dunia menjadi milik pembalap Suzuki, Joan Mir, yang hanya merebut satu kemenangan, dengan penampilan lebih konsisten. 

Saat ditanya soal kans menjuarai MotoGP 2021, Morbidelli memilih bersikap realistis. 

"Kami akan mencoba membuat program level tinggi. Saya tak bisa melupakan siapa saya dan siapa kami, karena Petronas tim hebat, tapi tetap tim satelit. Kami juga harus berpijak di bumi. Kami memulai dari goresan, kemudian membuat langkah demi langkah, berusaha melakukan yang terbaik," imbuh Franco Morbidelli

2 dari 3 halaman

Perubahan Tim

Pada MotoGP 2021, terjadi perubahan cukup besar di tim Yamaha. Fabio Quartararo yang semula jadi rekan setim Morbidelli promosi ke tim pabrikan. Ia akan berduet dengan Maverick Vinales di Monster Energy Yamaha. 

Morbidelli tetap bertahan di Petronas Yamaha SRT dan mendapat partner baru. Ia akan berkolaborasi dengan mentornya, Valentino Rossi. 

Yamaha belum mengonfirmasi motor apa yang akan dipakai Morbidelli musim depan. Sang pembalap jelas berhara mendapat motor terbaru yang sama dengan tiga pembalap Yamaha lainnya. 

Seperti diketahui pada MotoGP 2020, hanya Morbidelli yang menggeber motor M1 milik Yamaha yang memakai mesin tahun 2019. Adapun Quarataro memakai motor yang speknya sama dengan Rossi dan Vinales. 

Sumber: GP One 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer