Sukses


Marc Marquez Akhirnya Pulang Setelah 10 Hari di Rumah Sakit, tapi Masih Terus Jalani Terapi Antibiotik

Bola.com, Cervera - Minggu (13/12/2020) malam waktu Spanyol, Marc Marquez akhirnya kembali ke rumahnya di Cervera. Praktis dokter baru membolehkannya pulang setelah menginap di rumah sakit selama 10 hari.

Seperti diketahui, Marc Marquez baru saja menjalani operasi ketiga pada tulang humerus kanan yang ia dapat setelah kecelakaan di seri pertama MotoGP 2020 yang berlangsung di Jerez, Spanyol.

Hanya saja melalui keterangan pers yang dirilis tim Repsol Honda, meski pulang ke rumah, Marc Marquez masih harus menjalani terapi antibiotik.

Usai operasi ketiga, diketahui, Marc Marquez mengalami infeksi di tulang humerus sehingga membutuhkan terapi antibiotik.

“Kondisi Marc Marquez setelah operasi pada 3 Desember dan dimulainya terapi antibiotik dinilai memuaskan oleh tim medis," tulis keterangan tersebut.

"Hari ini (Minggu), ia keluar dari rumah sakit Ruber Internacional untuk melanjutkan pemulihannya di rumah, di mana dia akan melanjutkan perawatan antibiotik khusus," lanjut keterangan itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Belum Jelas

Marc Marquez harus menjalani operasi ketiga karena proses pemulihan cedera tulang humerus kanan yang ia derita lebih lama dari prediksi.

Operasi ketiga dilakukan lima dokter sekaligus: Samuel Antuña, Ignacio Roger de Ona, Juan de Miguel, Aitor Ibarzabal dan Andrea Garcia Villanueva. Hanya saja tim dokter belum bisa memastikan durasi pemulihan cedera kakak dari Alex Marquez itu.

Bahkan salah satu dokter pernah mengatakan, jika memang jalan di tempat ada kemungkinan operasi keempat. Mendengar pernyataan ini sepertinya hampir bisa dipastikan, Marc Marquez harus absen balapan pada beberapa seri awal MotoGP 2021.

 

Sumber: Tuttomotoriweb

Video Populer

Foto Populer