Sukses


Ini Alasan Mandalika Racing Team Memilih Kolaborasi dengan SAG di Moto2 2021, Bukan Cuma Faktor Uang

Bola.com, Jakarta - Moto2 2021 sudah dipastikan akan diikuti tim asal Indonesia. Pasalnya pihak Mandalika Racing Team akan berkolaborasi dengan tim Spanyol, SAG untuk mentas di Moto2 2021.

Kolaborasi ini melahirkan nama tim Pertamina Mandalika SAG Team dan telah diumumkan bakal diperkuat pembalap senior asal Swiss, Tom Luthi plus rider Tanah Air, Dimas Ekky yang akan diresmikan sebelum akhir tahun 2020.

Dalam acara Corner Six yang digelar Liputan6.com dengan tajuk: Menyambut Kiprah Tim Indonesia di MotoGP 2021, Jumat (18/12/2020), Direktur Mandalika Racing Team Indonesia, Kemalsyah Nasution buka-bukaan soal alasan dirinya memilih SAG sebagai tim yang diajak kolaborasi.

Menurutnya faktor uang bukan jadi pertimbangan utama. "Kalau negosiasi sudah jelas, terkait biaya. Kurang lebih beberapa tim yang kami dekat mematok (uang) lebih tinggi ada juga yang kurang sedikit," kata Kemalsyah.

"Tapi kami memilih tim mana yang ada di posisi 10 besar. Kita tidak mau masuk dengan tim yang tak punya peringkat. Karena kita ingin belajar. Harus sama yang pengalaman," lanjutnya.

Kemalsyah turut menjelaskan model kerja sama antara Mandalika Racing Team dengan SAH bukan sponsor. "Kolaborasi bukan sponsor," jawab Kemalsyah.

"Bedanya (kalau kolaborasi) bakal ada orang kita di manajemen tim. Kemudian dapat jatah dua mekanik magang. Belajar satu tahun di sana," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Punya Tim Sendiri

Ke depannya, Mandalika Racing Team memang punya target untuk tampil di kelas Moto2 sebagai tim sepenuhnya, tidak lagi bekerja sama dengan tim lain.

Sebagai persiapan menuju arah ke sana, menurut Kemalsyah, pihaknya akan membuat akademi balap. Jadi nantinya pembalap yang memperkuat Mandalika Racing Team merupakan nama-nama rider jebolan akademi mereka.

"Jadi ada rencana talent cup. Fokus kita memang hanya di Moto2. Kita akan siapkan tim juga di kelas CEV Moto2. Nanti tampil di CEV dulu. Kalau bisa podium terus, berarti kompeten di Moto2. Intinya pembinaan prestasi," Kemalsyah menuturkan.

Moto2 2021 sendiri akan dimulai berbarengan dengan kelas Moto2. Sirkuit Losail, Qatar, bakal berstatus balapan pembuka pada tanggal 28 Maret.

 

 

Video Populer

Foto Populer