Sukses


Valentino Rossi Bukan Zlatan Ibrahimovic, Disarankan untuk Pensiun

Bola.com, Jakarta - Siapa tak kenal nama Flavio Briatore pada ajang Formula 1. Dia merupakan manajer yang pernah bekerja dengan banyak pembalap top. Salah satunya Fernando Alonso.

Baru-baru ini, Flavio Briatore diajak berbincang oleh Radio Radio mengenai bintang MotoGP, Valentino Rossi yang masih balapan pada usia 41 tahun.

Ketika memperkuat Petronas Yamaha pada MotoGP 2021, Valentino Rossi bahkan sudah berusia 42 tahun. Flavio Briatore pun menyarankan juara dunia sembilan kali itu untuk pensiun.

Dia pun membandingkan apa yang dilakukan Valentino Rossi dengan pemain sepak bola yang juga masih kompetitif pada usia tua, Zlatan Ibrahimovic.

Menurutnya ada risiko begitu besar yang di pundak Rossi ketimbang Ibrahimovic sehingga pembalap asal Italia itu harus pensiun. "Pada usia 39 tahun, Ibrahimovic masih sangat hebat di AC Milan," ujar Briatore.

"Dia kasus spesial, ia benar-benar mendedikasikan hidupnya untuk olahraga, ia tak pernah gagal. Tapi ada satu hal yang harus Anda perhatikan antara pergelangan kaki Anda tertendang dan Anda melaju dengan kecepatan 300 km/jam, salah antisipasi tikungan dan mengalami insiden."

"Itulah perbedaan antara seorang pesepak bola dengan pembalap MotoGP. Pada usia seperti itu, refleks dan segala hal di dalam diri Anda sudah berubah," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Sudah Waktunya

Flavio Briatore sendiri menyebut saat ini adalah momen tepat bagi Valentino Rossi jika ingin pensiun. Karena sang pembalap memang sudah merasakan semua hal pada ajang MotoGP.

"Saya menyarankan Rossi untuk berhenti, kami ingin mengingatnya sebagai seorang juara hebat. Ada momen ketika usia jadi penting," Flavio Briatore menjelaskan.

"Dia hebat, memenangkan segalanya. Tapi ada hari di mana Anda sudah tidak bisa pergi lagi. Waktu terus berlalu dan Anda tidak lagi memiliki motivasi yang sama seperti sebelumnya," lanjutnya.

Valentino Rossi sendiri hanya memiliki kontrak satu musim bersama Petronasn Yamaha SRT. Artinya ada kemungkinan sang pembalap pensiun penghujung MotoGP 2021.

 

Sumber: GPone

Video Populer

Foto Populer