Sukses


KTM Umumkan Perpanjangan Kontrak Berdurasi Lima Tahun di MotoGP

Bola.com, Jakarta - Pabrikan asal Austria, KTM telah sepakat dengan Dorna sebagai penyelenggara perihal perpanjangan kontrak untuk tetap tampil di ajang MotoGP, Rabu (13/01/2021) malam WIB.

Dalam kontrak baru ini, KTM dipastikan akan tetap mengikuti ajang MotoGP sampai lima tahun ke depan atau sampai MotoGP 2026.

Pada keterangan resminya, Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer merasa senang bisa mengumumkan perpanjangan kontrak berdurasi lima tahun ini. Secara khusus ia berterima kasih kepada Dorna.

“Saya sangat senang bisa mengumumkan kontrak lima tahun baru ini dengan Dorna. Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada Dorna secara khusus, Carmelo Ezpeleta (CEO Dorna) dan seluruh timnya," kata Pit Beirer.

"Karena kita sudah memiliki empat tahun yang hebat bersama dan mereka adalah mitra yang sangat profesional dalam olahraga penting ini," lanjutnya.

Dorna sendiri melalui Carmelo Ezpeleta merasa sangat puas dengan kepastian KTM akan terus mengikuti ajang MotoGP sampai 2026.

“Kami sangat puas dengan perpanjangan kontrak KTM. Karena mereka bukan hanya mitra fantastis, tapi karena mereka juga telah memilih Kejuaraan Dunia MotoGP sebagai alat pemasaran yang mereka anggap ideal untuk produk mereka," Ezpeleta menerangkan.

2 dari 3 halaman

Mulai Bersaing

KTM terbilang pemain baru di ajang MotoGP. Pabrikan ini baru turun pada kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor pada musim 2017.

Sempat berstatus tim papan bawah, KTM akhirnya merasakan podium pertama pada ajang MotoGP saat Pol Espargaro finis ketiga pada balapan MotoGP Valencia 2018.

Puncaknya MotoGP 2020, pembalap KTM bisa mengecap kemenangan sebanyak tiga kali. Rinciannya di MotoGP Republik Ceska berkat kontribusi Brad Binder.

Kemudian pembalap tim sateli KTM Tech 3, Miguel Oliveira bisa jadi terdepan pada balapan MotoGP Styria dan Portugal.

 

Sumber: MotoGP

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Perkembangan Terkini Pengerjaan Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia

Video Populer

Foto Populer