Sukses


Update Jadwal Tes Pramusim MotoGP 2021, Semua Berlangsung di Qatar

Bola.com, Jakarta - Beberapa hari lalu, Dorna dan tim-tim yang mengikuti ajang MotoGP 2021 bertemu dalam sebuah rapat untuk membahas apakah perlu mengganti sesi tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada bulan Februari yang telah dibatalkan.

Hasilnya semua sepakat, tidak ada pengganti untuk sesi tes tersebut. Hanya saja dalam pertemuan ini turut diumumkan, ada penambahan hari pada sesi tes di Sirkuit Losail, Qatar bulan Maret nanti.

Awalnya tes pramusim di Qatar hanya dijadwalkan pada 10-12 Maret. Namun usai rapat diputuskan ada sesi tes shakedown di Losail pada tanggal 5 Maret dan diikuti tes pramusim dua hari berikutnya.

Untuk diketahui, tes shakedown hanya boleh diikuti semua pembalap penguji, rider rookie plus tim yang masuk kategori konsesi.

Alhasil pembalap utama MotoGP 2021 yang mendapat slot untuk turun di tes shakedown hanya ada lima nama. Kelimanya adalah trio rookie: Enea Bastianini, Luca Marini, dan Jorge Martin plus duo tim pabrikan Aprilia: Aleix Espargaro dan Lorenzo Savadori.

Yuk scroll ke bawah untuk melihat jadwal tes pramusim MotoGP 2021 setelah dibatalkannya sesi di Sirkuit Sepang.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Jadwal Tes Pramusim MotoGP 2021

5 Maret - Tes shakedown (untuk test rider, rookie, dan pembalap dari tim konsesi: Aprilia)

6-7 Maret - Tes pramusim (semua pembalap boleh ikut)

10-12 Maret - Tes pramusim (semua pembalap boleh ikut)

 

Keterangan: semua tes berlangsung di Sirkuit Losail

Video Populer

Foto Populer