Sukses


Valentino Rossi Bertemu Ramon Forcada di Petronas Yamaha SRT, Teringat Perseteruan dengan Jorge Lorenzo

Bola.com, Jakarta - Ada pertemuan menarik di tim Petronas Yamaha SRT pada ajang MotoGP 2021. Ya, Valentino Rossi bakal bertemu lagi dengan seorang teman lama bernama Ramon Forcada.

Ramon Forcada memang tidak bekerja langsung untuk Valentino Rossi di Petronas Yamaha SRT. Karena ia berstatus kepala kru tim rekan setim The Doctor, Franco Morbidelli.

Namun tetap saja pertemuan lagi antara Valentino Rossi dan Ramin Forcada sangat menarik. Karena keduanya pernah terlibat persaingan sengit ketika masih sama-sama memperkuat tim pabrikan Yamaha.

Ya, jika Anda penggemar MotoGP, maka sudah tidak asing lagi dengan nama Ramon Forcada. Dia merupakan kepala kru yang mengantarkan Jorge Lorenzo jadi juara dunia MotoGP sebanyak tiga kali bersama Yamaha.

Dan tentunya fans MotoGP tahu betul betapa panasnya hubungan antara Rossi dan Jorge Lorenzo ketika masih memperkuat Yamaha. Kala itu, garasi kedua tim sampai disekat meski sama-sama memperkuat tim pabrikan Yamaha.

2 dari 3 halaman

Kenangan Ramon Forcada

Tidak bisa dimungkiri, fakta Valentino Rossi dan Ramon Forcada kembali satu tim di Petronas Yamaha SRT, dipastikan membangkitkan ingatan perseteruan pembalap asal Italia itu dengan Jorge Lorenzo.

Ramon Forcada pun buka-bukaan soal hubungan Rossi dan Lorenzo saat sama-sama gabung tim pabrikan Yamaha.

"Ada banyak pasang surut antara Rossi dan Jorge. Pada awalnya semuanya baik-baik saja. Masalah kemudian muncul palagi saat Lorenzo sedikit lebih cepat dari Rossi," kata Forcada.

Forcada pun mengingatkan betapa bagusnya satu tim memiliki dua pembalap yang rukun. Hal ini bisa terjadi di tim Petronas Yamaha SRT. Karena Morbidelli merupakan murid Valentino Rossi di akademi VR46.

"Jika pemnbalap rukun, atmosfer positif ini menyebar ke seluruh kru pit," Forcada menuturkan. Yuk sama-sama kita tunggu seperti apa hubungan antara Rossi dan Morbidelli di MotoGP 2021.

 

Sumber: Speedweek

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer