Sukses


Colong Start, Beberapa Pembalap MotoGP Termasuk Maverick Vinales Bakal Ikut Tes di Jerez

Bola.com, Jakarta - Para pembalap MotoGP 2021 harus menunggu lebih lama untuk mencoba motor mereka. Pasalnya tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia yang seharusnya berlangsung pada bulan Februari harus dibatalkan.

Sebagai gantinya mereka harus menunggu tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar yang dimulai pada awal Maret. Meskipun begitu ternyata ada beberapa pembalap yang gatal untuk segera kembali ke trek.

Dua pembalap utama MotoGP 2021: Maverick Vinales dan Johann Zarco dipastikan bakal 'colong start' dengan mengikuti sesi tes Superbike di Sirkuit Jerez, Spanyol, 20-21 Januari ini.

Hanya saja Maverick Vinales dan Johann Zarco tidak akan mengaspal memakai motor yang mereka gunakan pada ajang MotoGP.

Mengutip situs GPone.com, Vinales menggunakan motor Yamaha R1. Sementara Zarco memakai Ducati Panigale V4S. Merek motor tersebut dipilih bukan tanpa alasan.

Karena di ajang MotoGP, Vinales merupakan pembalap tim pabrikan Yamaha, Monster Energy Yamaha MotoGP sementara Zarco adalah pembalap tim satelit Pramac Ducati.

2 dari 3 halaman

Michele Pirro dan Stefan Bradl

Bukan hanya Maverick Vinales dan Johann Zarco, dua pembalap penguji tim MotoGP, Michele Pirro dan Stefan Bradl juga akan turun pada dua hari sesi tes di Sirkuit Jerez.

Pirro yang notabene pembalap penguji Ducati memakai motor yang sama seperti Zarco, Ducati Panigale V4S.

Yang menarik menurut situs GPone.com, Stefan Bradl, pembalap penguji Honda bakal menggunakan motor RC213V atau motor pabrikan asal Jepang tersebut di ajang MotoGP.

Jika benar patut ditunggu inovasi apa yang dicoba motor Honda RC213V pada sesi tes di Jerez ini.

 

Sumber: GPone.com

 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer