Sukses


Kisah Lama Terkuak, Tim Suzuki Pernah Utarakan Ketertarikan Rekrut Valentino Rossi Lewat Facebook

Bola.com, Jakarta - Tim Suzuki sempat vakum mengikuti ajang MotoGP terhitung pada tahun 2012 sampai 2014. Pada MotoGP 2015, pabrikan asal Jepang ini memutuskan comeback dengan diperkuat Maverick Vinales dan Aleix Espargaro saat itu.

Hanya butuh waktu enam musim buat Suzuki sebelum akhirnya mengantarkan Joan Mir menjadi juara dunia MotoGP 2020. Namun siapa sangka, saat merancang proyek comeback ke MotoGP pada tahun 2012, Suzuki ternyata sempat tertarik merekrut Valentino Rossi.

Hal di atas diungkapkan eks manajer tim Suzuki, Davide Brivio yang baru saja memutuskan banting setir ke Formula 1. Menurutnya ia pernah mendapat pesan melalui akun Facebook dirinya dari Project Leader Suzuki, Shinichi Sahara soal ketertarikan mengenai Valentino Rossi.

Davide Brivio sendiri saat itu memang masih bekerja untuk Valentino Rossi sebagai manajer. Dan di tahun 2012, karier pembalap asal Italia itu sedang tidak jelas akibat musim buruk bersama Ducati.

"Saya tadinya bekerja dengan Vale. Ia meninggalkan Yamaha dan saya bekerja mengurus hal-hal pribadinya, soal kontrak dan lainnya. Sahara pun menghubungi saya lewat Facebook," Brivio mengisahkan.

"Ini aneh, karena saya tak pakai Facebook. Saya punya akun Facebook, tapi tak saya pakai. Sampai kini bahkan saya tak tahu cara memakainya. Namun, saya mulai melihat pesan-pesan yang masuk, saya membukanya dan ada notifikasi."

"Saya pun melihat nama Sahara dan ia ingin tahu apa keinginan Vale untuk masa depan. Ia bilang pada saya bahwa Suzuki ingin kembali ke MotoGP pada 2014, dan bertanya apakah Vale bersedia balapan bersama mereka," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Pilih ke Yamaha

Hanya saja seperti diketahui, Valentino Rossi akhirnya kembali ke Yamaha. Menurut Davide Brivio, kala itu The Doctor-julukan Rossi tidak tertarik dengan proyek Suzuki.

"Saya pun bicara dengan Vale soal kesempatan ini, namun ia bilang membela Suzuki tak membuatnya tertarik," Brivio mengenang momen ketertarikan Suzuki terhadap Rossi.

"Vale ingin kembali ke Yamaha. Jadi, saya dengan hormat menjawab pesan Sahara, memberitahunya bahwa Vale tidak tertarik," tambah pria yang juga pernah menjabat sebagai Manajer Tim Yamaha Factory Racing ini.

Pada akhirnya, justru Davide Brivio yang memutuskan gabung Suzuki. Kini ia dipuji sebagai aktor sukses di balik layar keberhasilan Joan mir jadi juara dunia MotoGP 2020.

Sayang petualangan Davide Brivio bersama Suzuki tidak lanjut ke MotoGP 2021. Dia memutuskan menerima pinangan tim Formula 1, Alpine yang dahulu dikenal dengan nama Renault.

 

Sumber: MotoGP

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer