Sukses


Andrea Dovizioso Melunak, Buka Opsi Jika Dipanggil Honda untuk Kendarai Motor Marc Marquez

Bola.com, Jakarta - Kubu Andrea Dovizioso tampaknya mulai melunak soal opsi menggantikan Marc Marquez di tim Repsol Honda pada beberapa balapan MotoGP 2021.

Sebelumnya Andrea Dovizioso lewat sang manajer Simone Battistella menyatakan ogah hanya mentas selama Marc Marquez cedera dan menginginkan kontrak satu musim penuh di MotoGP 2021.

Namun terbaru Battistella menyebut Andrea Dovizioso siap dipanggil tim Honda. Jika memang tim pabrikan asal Jepang itu ingin melihat performa eks pembalap Ducati itu dengan mengendarai motor Honda RC213V milik Marc Marquez pada sesi tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, 6-7 Maret dan 10-12 Maret.

Lebih lanjut Battistella mengungkapkan opsi mengaspal di Sirkuit Losail sangat menjanjikan buat Andrea Dovizioso. Karena runner-up MotoGP 2017-2019 itu puya rejam jejak bagus pada balapan di Sirkuit Losail.

"Kalau dipikir-pikir, jika panggilan itu dilakukan demi mengenal satu sama lain dan demi memahami reaksi Andrea di atas motor, saya bisa katakan 'oke'," kata Battistella saat diwawancara Sky Sports.

"Kita ini bicara soal motor pemenang dan rider yang selalu tampil kuat di Qatar. Ini kombinasi yang akan menarik baik bagi fans maupun yang bukan fans," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Opsi Motor Ketiga Mentah

Sebenarnya langkah Andrea Dovizioso ke Repsol Honda bakal mudah jika tim tersebut dibolehkan menurunkan tiga motor pada MotoGP 2021. Artinya jika Marc Marquez sudah kembali ke lintasan, Andrea Dovizioso masih bisa tetap balapan.

Hanya saja opsi motor ketiga sudah pernah ditolak mentah-mentah oleh CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta. "Jujur, saya tak yakin Honda akan membiarkan Dovi memulai musim, lalu melepasnya pada tengah atau menjelang akhir musim," kata Battistella.

"Tapi kans memulai musim sebagai tandem Pol Espargaro dan lalu menambahkan motor ketiga saat Marc kembali jelas tidak mungkin, karena Carmelo sudah menentangnya. Jadi, saya tak yakin ada banyak variabel yang bisa kami kulik," lanjutnya.

Patut ditunggu tentunya apakah Marc Marquez memang akan absen pada beberapa balapan MotoGP 2021 akibat cedera tulang humerus kanan yang belum kunjung sembuh dan kini diisukan ada opsi melakukan opsi keempat.

Jika sampai jalani operasi keempat, Marc Marquez mungkin bisa lama absen dan sepertinya Andrea Dovizioso bakal muncul sebagai opsi terbaik untuk Repsol Honda.

 

Sumber: Sky Sports

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer