Sukses


VIDEO: Kebakaran Besar di Sirkuit MotoGP Argentina

Bola.com, Termas de Rio Hondo - Sirkuit di Argentina yang biasa dipakai juga untuk MotoGP mengalami kebakaran. Sirkuit Termas de Rio Hondo terbakar dilaporkan pada pukul 11 malam waktu setempat, Jumat (5/2/2021).

Bagian sirkuit yang terbakar di seluruh bagiannya yaitu area pit (paddock). Selain itu, ruang media, kontrol balapan, dan VIP juga terbakar. Sementara itu, museum, menara kontrol, ruang medis, dan bagian lainnya tidak mengalami kerusakan yang signifikan.

Dalam insiden kebakaran besar tersebut tidak ada korban jiwa. Penyebab kebakaran dilaporkan masih belum diketahui.

"Area trek diasuransi sehingga bisa ditangani masalah finansial untuk perbaikannya. Namun, dibutuhkan waktu cukup lama untuk membangun kembali area-area penting yang biasa digunakan untuk kompetisi nasional dan internasional," bunyi pernyataan resmi dari manajemen sirkuit, seperti dilansir dari Autosport.

"Terima kasih banyak kepada staf pemadam kebakaran, pihak kepolisian, staf kota, dan pekerja trek, yang telah melakukan segala cara untuk mencegah kerusakan lebih lanjut. Kami akan memulai perbaikan untuk bisa memenuhi jadwal yang telah kami rencanakan, termasuk MotoGP pada November."

Sirkuit Termas de Rio Hondo di Argentina telah digunakan untuk MotoGP sejak 2014. Sirkuit yang dibangun sejak 2007 itu tidak menggelar MotoGP pada 2020 karena pandemi COVID-19.

Seperti apa kebakaran hebat yang terjadi di sirkuit MotoGP di Argentina? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan singkat di atas.

Video Populer

Foto Populer