Sukses


KTM Launching 2 Tim untuk MotoGP 2021, Livery Tim Satelit Tech3 Berubah Drastis

Bola.com, Jakarta - KTM memperkenalkan dua tim mereka yang akan mentas di ajang MotoGP 2021 pada hari Jumat (12/02/2021). Melalui presentasi online, KTM merilis nama tim pabrikan mereka: Red Bull KTM Factory Racing dan tim satelit: Tech3 KTM Factory Racing.

Dua tim ini sama-sama melakukan perombakan pembalap. Di Red Bull KTM Factory Racing, sosok Miguel Oliveira naik kelas dari tim satelit untuk menggantikan Pol Espargaro yang hengkang ke Repsol Honda.

Praktis Miguel Oliveira akan bahu membahu bersama Brad Binder. Sementara untuk mengisi pos yang ditinggalkan Miguel Oliveira di tim satelit Tech3 KTM Factory Racing, mereka menunjuk eks pembalap Ducati, Danilo Petrucci.

Danilo Petrucci bakal jadi rekan setim Iker Lecuona. Yang menarik dari presentasi ini adalah perubahan drastis pada livery motor Tech3 KTM Factory Racing.

Keluarnya Red Bull sebagai sponsor utama tim, turut mengubah warna livery motor RC16 geberan Petrucci dan Lecuona menjadi oranye. Meski Red Bull tidak lagi jadi sponsor, kekuatan Tech3 KTM Factory Racing dijamin tidak berkurang.

Apalagi untuk MotoGP 2021, nama tim ini disematkan Factory. Yang artinya meski tim satelit, Tech3 bakal mendapat perlakukan layaknya tim pabrikan.

Sementara secara keseluruhan, livery motor Red Bull KTM Factory Racing tidak mengalami perubahan. Kombinasi warna oranye KTM dan hitam kebiruan milik Red Bull masih sangat mencolok.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

KTM

KTM sendiri secara mengejutkan bisa merasakan tiga kemenangan pada MotoGP 2020. Satu kemenangan dipersembahkan pembalap pabrikan, Brad Binder pada balapan MotoGP Republik Ceska.

Sementara dua kemenangan lainnya Miguel Oiveira yang musim lalu masih memperkuat tim satelit Tech3. Berkaca prestasi musim lalu, Pit Beirer, Direktur KTM Motorsport menyebut timnya memiliki rasa lapar akan sukses lainnya pada MotoGP 2021.

Hanya saja Pit Beirer masih enggan menyebut bahwa KTM sudah bisa bersaing menjadi juara dunia untuk MotoGP 2021. "Saya pikir tekanan ini harus tetap ada pada orang lain di paddock," kata Pit Beirer.

"Tapi kami sangat senang bahwa mimpi menjadi kenyataan setelah meraih kemenangan di ajang MotoGP (pada musim 2020). Itu adalah fakta."

"Mereka ada di atas kertas (ada tim yang lebih diunggalkan untuk jadi juara dunia) dan kami pasti merasakan rasa lapar yang lebih hebat lagi," lanjutnya.

 

Sumber: MotoGP

 

Video Populer

Foto Populer