Sukses


Yamaha Luncurkan Motor Baru untuk MotoGP 2021, Era Baru Maverick Vinales dan Fabio Quartararo

Bola.com, Jakarta - Monster Energy Yamaha resmi meluncurkan tim dan motor baru menjelang perhelatan MotoGP 2021, Senin (15/2/2021). Acara tersebut digelar secara virtual dengan menghadirkan duet baru, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. 

Monster Energy Yamaha menjadi tim kelima yang sudah meluncurkan tim untuk MotoGP 2021. Sebelumnya, Esponsorama Racing, Ducati Team, Red Bull KTM Factory Racing, dan Tech 3 KTM Factory Racing juga sudah merilis tim. 

Untuk kali pertama sejak 2012, tim pabrikan Yamaha akan menjalani perhelatan MotoGP tanpa Valentino Rossi. Posisinya digantikan oleh Quartararo, sedangkan Rossi gabung tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Yamaha akan mengandalkan dua pembalap muda untuk mencoba kembali merebut gelar juara dunia MotoGP yang terakhir diraih pada 2015. Titel terakhir Yamaha di MotoGP dipersembahkan oleh Jorge Lorenzo.  

"Sangat menyenangkan Valentino terus membalap, dengan dukungan penuh dari pabrikan Yamaha. Tapi,  dia akan di sebelah di Petronas bersama Frankie (Franco Morbidelli). Saya pikir itu bisa bagus untuknya," kata Direktur Pelaksana Yamaha Racing, Lin Jarvis, seperti dilansir Crash

"Dari sisi kami, dengan adanya Fabio yang bergabung, pembalap muda yang sangat menarik bersama dengan Maverick, kami memiliki pembalap superstar muda yang semuaya berpotensi menang. Kami bersemangat. Ini adalah perubahan generasi, tapi saya pikir itu akan berjalan baik."

 

 

 

2 dari 3 halaman

Livery Hampir Sama

Penampakan motor Yamaha YZR-M1 untuk MotoGP 2021 tidak banyak berbeda dibandingkan musim lalu. Apalagi, Yamaha masih didukung sponsor yang sama, Monster Energy. 

Perbedaannya di motor hanyalah nuansa biru lebih banyak dibanding motor untuk musim lalu.  

"Livery kami sangat mirip (dengan musim lalu) untuk tahun ini. Bagi kami itu hal bagus, karena artinya sponsor kami masih bertahan," kata Lin Jarvis. 

Yamaha memenangi seri balapan paling banyak dibanding pabrikan lain pada MotoGP 2021. Dari Monster Energy Yamaha dan Petronas Yamaha SRT, total dibukukan tujuh kemenangan. 

Namun, hanya satu kemenangan yang dipersembahkan dari tim pabrikan, yaitu melalui Vinales di Misano. Morbidelli dan Quartararo masing-masing mengemas tiga kemenangan, sedangkan Valentino gagal mempersembahkan kemenangan. 

Sumber: Crash 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer