Sukses


Duetkan Vinales dan Quartararo di MotoGP 2021, Yamaha Ingin Hidupkan Rivalitas Sengit Era Rossi Vs Lorenzo

Bola.com, Jakarta - Fabio Quartararo akan memulai lembaran baru kariernya di MotoGP. Rider asal Prancis itu telah resmi diperkenalkan oleh tim barunya, Monster Energy Yamaha, Senin (15/2/2021). 

Fabio Quartararo akan menjadi andalan tim pabrikan Yamaha bersama Maverick Vinales mulai MotoGP 2021. Direktur Pelaksana Yamaha, Lin Jarvis, mengaku Yamaha punya keyakinan tinggi terhadap Quartararo dan Vinales. Yamaha ingin menghidupkan lagi persaingan di tim seperti era Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.   

Kehadiran Quartararo ke Yamaha menggeser posisi Valentino Rossi. Pembalap legendaris MotoGP itu geser ke tim satelit Petronas Yamaha SRT dan akan berduet dengan Franco Morbidelli. 

"Saya punya kepercayaan besar terhadap Fabio. Dia masih sangat muda, tapi punya dua tahun yang bagus di MotoGP, menjadi rookie terbaik dan memenangi tiga balapan pada musim lalu," kata Lin Jarvis, pada peluncuran tim Yamaha secara virtual, seperti dilansir Crash

"Menurut saya dia punya semua pengalaman dan kecepatan. Saya tak berpikir gabung tim pabrikan akan membuatnya lebih tertekan. Dia lebih tertekan pada tahun lalu karena memenangi dua balapan," imbuh Jarvis. 

 

 

2 dari 3 halaman

Penantang Gelar MotoGP 2021

Yamaha yakin Quartararo akan menjadi penantang gelar pada MotoGP 2021, begitu juga dengan Vinales. Mereka akan bersaing dengan juara dunia tahun lalu, Joan Mir, hingga Marc Marquez yang saat ini masih memulihkan diri dari cedera. 

"Sama seperti Maverick, saya rasa dia (Quartararo) akan menjadi penantang titel," kata Jarvis. 

"Ketika kami era Lorenzo dan Rossi, mereka saling menyalip dan bersaing. Kami ingin berada di zona itu lagi," imbuh Jarvis. 

Musim lalu, Quartararo finis di peringkat kedelapan dengan raihan 127 poin. Adapun Vinales menempati peringkat keenam, dengan torehan 132 poin. 

Sumber: Crash 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer