Sukses


Pol Espargaro Tak Minder Setim dengan Marc Marquez, Janji Bersaing Sehat

Bola.com, Madrid - Pembalap Spanyol, Pol Espargaro, mengaku tak minder berada satu tim dengan Marc Marquez di Repsol Honda. Pol Espargaro justru terpacu bersaing sehat pada MotoGP 2021.

Pol Espargaro didapuk sebagai duet Marc Marquez di Repsol Honda musim ini. Pol Espargaro menjadi pengganti Alex Marquez yang dimutasi ke tim satelit, LCR Honda Castrol.

Ini menjadi pengalaman baru buat Pol Espargaro membalap di tim pabrikan. Sebelumnya, Pol Espargaro punya pengalaman bersama tim satelit Monster Yamaha Tech3 (2014-2016) dan Red Bull KTM Factory Racing rentang 2017-2020.

"Ini adalah situasi yang berbeda. Pada tahun pertama di MotoGP bersama Yamaha, saya merupakan pembalap rookie yang membela tim satelit. Sekarang saya merupakan pembalap tim pabrikan dan harus mengeluarkan segala kemampuan yang dimiliki," kata Pol Espargaro dalam konferensi pers virtual yang diselenggarakan Repsol Honda, Senin (22/2/2021).

Pol Espargaro mengaku akan bersaing secara sehat dengan Marc Marquez. Pembalap berusia 29 tahun itu berniat membangun suasana  kondusif di paddock dan akan membangun komunikasi positif dengan Marquez.

"Kami harus menjadi tim yang solid dan bekerja sama dengan baik. Untuk saling meningkatkan kemampuan sama lainnya karena membela Repsol Honda tentu saja berbeda. Ini merupakan tim juara sehingga saya harus lebih sering berbicara dengan rekan setim dan menciptakan suasana yang bahagia. Semoga kami mampu mendapatkan atmosfer yang positif," tegas Pol Espargaro.

2 dari 3 halaman

Tak Pasang Target

Pol Espargaro tak menetapkan target tinggi pada debutnya bersama Repsol Honda di MotoGP 2021. Pol Espargaro mengaku hanya akan fokus pada setiap balapan demi balapan dan menikmati masa-masanya di Repsol Honda.

"Saya tidak tahu apa yang diharapkan. Saya tidak melakukan banyak tes, akan tetapi akan fokus untuk mencapai impian di sini," ujar Pol Espargaro.

"Yang terpenting adalah tetap tenang agar semuanya terkendali. Pengalaman ini menarik dan saya akan memikirkan banyak hal dalam kesepatan ini," tegas Pol Espargaro.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer