Sukses


Marc Marquez Punya Target Comeback di Seri 1 MotoGP 2021, tapi...

Bola.com, Jakarta - Marc Marquez memastikan bakal absen pada sesi tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, awal Maret. Hal ini ia konfirmasi pada sesi launching tim Repsol Honda, Senin (22/02/2021).

Penyebabnya tidak lain lantaran proses pemulihan cedera tulang humerus kanan yang ia derita belum sepenuhnya sembuh. Meskipun begitu ia menegaskan punya target comeback di seri 1 MotoGP 2021 d Losail, Qatar, 28 Maret.

Hanya saja sisi lain Marc Marquez sadar diri pasang target comeback pada MotoGP Qatar 2021 bukan hal realistis buat kondisi cederanya.

"Balapan pertama di Qatar adalah tujuan saya. Jika itu gagal terjadi, maka balapan kedua (MotoGP Doha, 4 April). Andai tidak berhasil juga, maka seri ketiga di Portimao (18 April)," Marc Marquez mengungkapkan.

Menariknya meski belum pasti turun di MotoGP Qatar 2021, Pol Espargaro menilai rekan setimnya masih menjadi pembalap nomor satu pada kelas premier.

"Jika Marc memulai dengan baik di Qatar, dia akan menjadi orang yang harus dikalahkan. Dia nomor 1, meski dia tidak balapan lagi tahun lalu," kata Pol Espargaro.

"Marc pasti akan sulit dikalahkan. Tercepat di grid. Dia sudah bertahun-tahun berada pada level tertinggi. Dia adalah referensi bagi saya dan seluruh kelas MotoGP," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tidak Terburu-buru

Pada kesempatan ini, Marc Marquez turut mengkonfirmasi dirinya tisdak akan terburu-buru mengejar comeback di seri pertama MotoGP 2021 di Losail.

"Selangkah demi selangkah saya merasa jauh lebih baik dan proses pemulihan juga berjalan dengan baik. Setiap pergi ke dokter saya biasanya mendapatkan kabar baik," Marc Marquez menuturkan.

"Ini sangat penting karena perjalanan musim lalu panjang dan berat. Saya berusaha memulihkan tubuh bersama fisio dan dokter."

"Akan tetapi, saya tidak tahu kapan akan kembali ke lintasan, dokter pun demikian. Hal terpenting adalah setiap pekannya saya merasa lebih baik," lanjutnya.

 

Sumber: Speedweek

Video Populer

Foto Populer