Sukses


PT AHM Umumkan 12 Pembalap Binaan Mereka Turun di Ajang Balap Level Asia sampai Dunia

Bola.com, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) memperkuat komitmennya dalam pembinaan balap berjenjang untuk mencetak prestasi dan mengharumkan nama Indonesia di berbagai ajang kompetisi balap bergengsi tahun 2021.

Meski situasi sulit akibat pandemi virus corona, PT AHM memastikan bakal menurunkan 12 pembalap yang akan mengikuti ajang balap level Asia sampai dunia. Total 12 pembalap tersebut bernaung di tim Astra Honda Racing Team (AHRT).

Untuk ajang level dunia, PT AHM mengirimkan nama Mario Suryo Aji yang akan kembali mentas pada ajang CEV Moto3 Junior World Championship.

"Ajang CEV ini pernah mengorbitkan Marc Marquez dan juga pernah diikuti pembalap binaan kami, Andi Gilang yang kini mentas di Kejuaraan Dunia Moto3," kata Andy Wijaya, selaku Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis PT AHM.

"Untuk Mario sendiri kami targetkan bisa tembus 5 besar untuk tahun ini," lanjutnya pada sesi konferensi pers launching aktivitas balap PT AHM yang berlangsung secara virtual via Zoom, Kamis (25/02/2021) pagi WIB. 

Strategi penjenjangan PT AHM juga telah dipersiapkan dengan matang untuk mengharumkan nama bangsa di benua Asia. Di kawasan ini, pebalap AHRT bertalenta Chessy Meilandri dan Veda Ega Pratama siap tampil pada ajang Thailand Talent Cup menggunakan motor Honda NSF250R.

Sementara itu, pada balapan ATC 2021 yang dipromotori oleh Dorna Sports yang juga penyelenggara kejuaraan balap dunia MotoGP, AHM mengandalkan pembalap binaannya yaitu Herjun Atna Firdaus, Azryan Dheyo Wahyumaniadi, Herlian Dandi dan Fadillah Arbi Aditama untuk bertarung pada gelaran tersebut.

 

2 dari 3 halaman

ARRC 2021

Pada balapan bergengsi level Asia: Asia Road Racing Championship (ARRC) 2021, PT AHM kembali mengandalkan pembalap AHRT Irfan Ardiansyah dan Rheza Danica Ahrens yang berlaga di kelas Supersports 600cc.

Menemani kelas tersebut, AHM juga mengikutsertakan Lucky Hendriansya, M. Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus di kelas AP250. AHM juga akan berpartisipasi pada ajang kompetisi ketahanan di Suzuka Endurance Race untuk menguji performa, ketahanan fisik dan mental, konsistensi dan kestabilan pebalap binaannya.

Tak hanya membina talenta pembalap Tanah Air di lintasan sirkuit, AHM juga melanjutkan pembinaan balap di ajang motocross bersama Delvintor Alfarizi untuk bertanding pada kelas MX2.

Pembalap AHRT peraih gelar juara nasional kejurnas motocross kelas MX2 tahun 2019 ini juga siap membanggakan bangsa dengan tampil sebagai wildcard di MXGP Indonesia.

"Kami berupaya terus konsisten mewujudkan mimpi pembalap muda Indonesia untuk mengharumkan nama bangsa di kancah balap internasional," Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan.

"Dengan penampilan para pembalap muda bertalenta binaan AHM di berbagai kejuaraan balap tahun ini, kami berharap dapat terus memberikan inspirasi ke generasi muda Indonesia untuk mewujudkan mimpi tertingginya," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer