Sukses


Tim Indonesia Pertamina Mandalika SAG Team Jalani Tes Perdana di Valencia, Bo Bendsneyder Ungguli Tom Luthi

Bola.com, Jakarta - Tim Indonesia yang mentas pada ajang Moto2 2021, Pertamina Mandalika SAG Team untuk kali pertama menjalani sesi tes di Sirkuit Valencia, Spanyol, Senin (01/03/2021).

Tes ini juga diikuti beberapa tim dari kelas Moto2 dan Moto3. Adapun motor Kalex milik tim Pertamina Mandalika SAG Team langsung dikendarai dua pembalap utama tim ini, Bo Bendsneyder dan Tom Luthi.

Hasilnya Bo Bendsneyder yang memiliki darah Indonesia berhasil lebih cepat dari Tom Luthi yang lebih senior. Pembalap asal Belanda itu membukukan lap terbaik 1 menit 35,453 detik.

Pembalap yang pernah juara Red Bull Rookies itu turut melahap total 87 lap. Sementara Tom Luthi memiliki catatan waktu terbaik 1 menit 35,886 detik.

Pembalap asal Swiss itu turut mendapat 68 lap. Total Bo Bendsneyder dan Tom Luthi memiliki 155 lap. Sebuah indikasi motor Kalex milik Pertamina Mandalika SAG Team punya keandalan mumpuni.

2 dari 3 halaman

Tercepat

Mengutip situs Sky Sport Italia, lap terbaik milik rider Pertamina Mandalika SAG Team Bo Bendsneyder menempatkannya sebagai tercepat dalam sesi tes ini.

Meski hanya tes privat atau bukan tes resmi ajang Moto2, ada transponder sehingga catatan waktu dan jumlah lap selama tes di Valencia bisa terlihat.

Masih menurut Sky Sport Italia, tes Moto2 di Valencia akan berlanjut pada hari Selasa (02/03/2021). Untuk sesi tes resmi sendiri baru akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, pertengahan Maret.

 

Sumber: Twitter/Sky Sport Italia

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer