Sukses


Gunakan Motor 2019, Bos Petronas Yamaha SRT Yakin Franco Morbidelli Tetap Kompetitif di MotoGP 2021

Bola.com, Jakarta - Petronas Yamaha SRT telah memperkenalkan skuad mereka yang berisikan Franco Morbidelli dan Valentino Rossi untuk MotoGP 2021, Senin (01/03/2021).

Dua pembalap ini akan memakai dua motor Yamaha YZR-M1 dengan spesifikasi berbeda. Valentino Rossi menggunakan YZR-M1 2020 sementara Franco Morbidelli seperti MotoGP 2020 masih memakai motor spesifikasi 2019 atau yang disebut A-Spec.

Meski menggunakan motor 2019, Prinsipal Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali punya rasa percaya diri Franco Morbidelli bisa kembali kompetitif. Dia merujuk sukses pembalap asal Italia itu menyabet runner-up MotoGP 2020 dan merasakan tiga kemenangan dengan memakai motor A-Spec.

Terlebih meski motor 2019, Franco Morbidelli bakal tetap mendapatkan update pada motor sepanjang MotoGP 2021.

"Ada beberapa hal yang ditingkatkan sepanjang musim, yang didukung oleh Yamaha untuk meningkatkan performa Frankie (Morbidelli)," kata Razlan Razali.

"Kami memiliki motor tahun 2020 (untuk Valentino Rossi) dan tahun 2019 (untuk Morbidelli) tetapi seperti yang Anda lihat, saat ini Franky sangat nyaman dengan motornya, karena ini akan menjadi tahun ketiganya dengan motor itu," lanjutnya.

Razlan Razali bahkan tidak ragu menyebut Franco Morbidelli punya kans bersaing menjadi juara dunia MotoGP 2021 meski menggunakan motor 2019.

"Yah, saya pikir Frankie pernah ke sana sebelumnya, ketika dia menjadi juara Moto2 pada 2017. Jadi dia pernah berada di posisi itu sebelumnya, dan dia hampir melakukannya lagi tahun lalu," ujar Razali.

2 dari 3 halaman

Kelebihan Franco Morbidelli

Johan Stigefelt selaku Direktur Tim Petronas Yamaha SRT turut menyebut motor 2019 atau A-Spec yang digunakan Franco Morbidelli tidak akan menjadi tembok penghalang sang pembalap bersaing di MotoGP 2021.

"Franky akan mulai dengan paket yang sama dengan motor ia gunakan ketika mengakhiri musim 2020 dan dari sana kami membuat langkah-langkah kecil (peningkatan)," Stigeflet menuturkan.

"Ramon (Forcada) dan Frankie telah menemukan cara yang tidak dapat dilakukan oleh tiga pembalap Yamaha (Rossi, Fabio Quartararo, dan Maverick Vinales) lainnya dalam hal pengaturan sasis."

"Ini bekerja dengan sangat baik untuk Franky dan saya pikir dia akan melanjutkan kemajuannya berdasarkan sektor tersebut," lanjutnya.

Potensi Franco Morbidelli dan tim Petronas Yamaha SRT bakal terendus pada sesi tes pramusim perdana MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, 6-7 Maret.

 

Sumber: Crash.net

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer