Sukses


Tes Shakedown MotoGP 2021 di Qatar, Jumat 5 Maret 2021: Siapa Saja yang Boleh Ikut Tes?

Bola.com, Jakarta - Rangkaian menuju seri pertama MotoGP 2021 akan dimulai pada hari Jumat, 5 Maret 2021 di Sirkuit Losail, Qatar.

Sepanjang hari Jumat bakal digelar tes shakedown atau pemanasan. Sesuai regulasi tidak semua pembalap bisa turun pada tes shakedown. Ada tiga kategori pembalap yang dibolehkan tampil.

Pertama, pembalap penguji atau test rider. Oleh karena itulah nama-nama seperti Dani Pedrosa bersama KTM dan Cal Crutchlow di Yamaha akan bertugas pada tes shakedown ini.

Kedua, pembalap rookie atau debutan. Tercatat ada tiga pembalap rookie di MotoGP 2021 yang semua memperkuat tim satelit Ducati yaitu Luca Marini, Enea Bastianini dan Jorge Martin.

Dari ketiganya, Eneas Bastianini dalam situasi teka-teki apakah bisa mentas atau tidak pada tes shakedown Qatar. "Tes (COVID-19) menyatakan dirinya sudah negatif," kata Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti.

"Hanya saja ia baru berangkat (ke Qatar) hari ini (Kamis). Kemungkinan ia bisa ikut sesi tes pada (Jumat) sore, jika tidak maka keesokan harinya," lannjutya.

Ketiga yaitu pembalap dari tim konsesi. Dan pabrikan konsesi pada ajang MotoGP 2021 hanya Aprilia. Alhasil Aleix Espargaro dan Lorenzo Savadori bakal punya satu hari tes ekstra dibandingkan pembalap dari pabrikan lainnya.

Yuk scroll ke bawah untuk melihat siapa saja bakal ikut tes shakedown di Qatar.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Pembalap Tampil di Shakedown Test Qatar

Yamaha - Katsuyuki Nakasuga**, Kohta Nozane**, Cal Crutchlow**

Ducati - Michele Pirro**

KTM - Dani Pedrosa**

Suzuki - Sylvain Guintoli**, Takuya Tsuda**

Honda - Stefan Bradl**

Aprilia - Aleix Espargaro**, Lorenzo Savadori**, Bradley Smith*

Esponsorama Avintia - Luca Marini***, Enea Bastianini***

Pramac Ducati - Jorge Martin***

Ket: *test rider atau pembalap penguji, **pabrikan konsesi, ***rookie

 

Video Populer

Foto Populer