Sukses


Aprilia Launching Tim untuk MotoGP 2021, Ogah Jadi Pabrikan Terburuk Lagi

Bola.com, Jakarta - Aprilia kembali menurunkan rider senior, Aleix Espargaro yang kini didampingi oleh pembalap Italia, Lorenzo Savadori.

Aprilia sendiri menjadi satu-satunya pabrikan yang gagal meraih kemenangan pada MotoGP 2020. Hasil balapan terbaik tim ini adalah posisi delapan MotoGP Portugal atau seri terakhir.

Oleh karena itulah, ketika berbicara target pada MotoGP 2021, Direktur Teknik Aprilia, Romano Albesiano menegaskan timnya ogah jadi pabrikan terburuk lagi.

"Dari sudut pandang rasionalitas, saya pikir tahun 2021 bakal jadi momen untuk mengejar yang lain. Ini merupakan target sebenarnya buat kami," kata Albesiano yang pernah lama bekerja di tim Formula 1.

Aprilia sebenarnya punya modal untuk mengejar empat pabrikan lainnya: Honda, KTM, Yamaha, dan Ducati. Adalah fakta mereka satu-satunya pabrikan konsensi yang mendapat keistimewaan bisa memodifikasi mesin sepanjang MotoGP 2021.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Kelemahan pada Mesin

Kebetulan performa mesin juga yang membuat Aprilia terlihat inferior ketimbang pesaing. Untuk itulah menuju MotoGP 2021, Albesiano berharap perubahan konfigurasi silinder mesin dari 70 derajat ke 90 derajat bisa membuahkan hasil.

"Saya pikir untuk sekarang, mesin hadi titik paling lemah dari motor kami. Orang-orang di bagian mesin sudah melakukan pekerjaan dengan baik," kata Albesiano.

"Karena dalam kurun waktu hanya satu setengah tahun kami benar-benar sepenuhnya berganti konfigurasi mesin."

"Kami sudah mencoba prototipe motor baru pada akhir tahun lalu di Jerez dan kemudian kembali di Jerez beberapa pekan lalu. Hasilnya dua tes tersebut sangat positif," lanjutnya.

Aleix Espargaro dan Lorenzo Savadori sendiri akan mulai mencoba motor Aprilia RS-GP pada sesi tes shakedown di Sirkuit Lodail, Qatar, Jumat (05/03/2021).

 

Sumber: Crash.net

 

Video Populer

Foto Populer