Sukses


Jorge Lorenzo Bicara Kandidat Juara Dunia MotoGP 2021 dari Yamaha, Sebut Nama Valentino Rossi

Bola.com, Jakarta - Berlibur dan berlibur. Juara dunia MotoGP tiga kali sekaligus eks pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo sedang menikmati periode pensiun.

Namun meskipun begitu, ia tidak melupakan MotoGP, sebuah ajang yang telah membesarkan namanya. Terbaru ia ditanya soal siapa kandidat juara dunia MotoGP 2021 dari tim Yamaha.

Menariknya Jorge Lorenzo turut menyebut nama rider tim satelit Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi. Dia menyebut meski beberapa musim terakhir sedang kesulitan, pembalap asal Italia itu tetap punya peluang untuk mengejutkan.

Namun Jorge Lorenzo punya syarat jika Petronas Yamaha SRT ingin kembali kompetitif pada musim 2021. "Valentino Rossi bakal selalu ada (di persaingan)," kata Lorenzo mengutip situs corsedimoto.

"Dia bisa mengejutkan jika dia menemukan sesuatu yang bekerja lebih baik untuknya dalam hal ban dan motor," lanjut eks pembalap Ducati, Honda, dan Yamaha itu.

Hanya saja Lorenzo menilai ada sosok lain di dalam tim Yamaha yang lebih berpeluang ketimbang Valentino Rossi. Nama pertama adalah pengganti Rossi di tim pabrikan, Fabio Quartararo.

"Quartararo adalah salah satu favorit. Meski usianya masih sangat muda, ia sudah memasuki tahun ketiganya di MotoGP, ia sudah memiliki pengalaman dan banyak bakat," Jorge Lorenzo menuturkan.

"Juara hebat biasanya memenangkan kejuaraan di musim kedua atau ketiga mereka (kecuali Marc Marquez) jadi saya berharap banyak darinya," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Jangan Lupakan Anak Didik Valentino Rossi

Selain Fabio Quartararo, Jorge Lorenzo juga mengingatkan sosok rekan setim Valentino Rossi di tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli yang menurutnya juga punya kemampuan bersaing jadi juara dunia MotoGP 2021.

Apalagi Franco Morbidelli yang notabene anak didik Valentino Rossi di akademi VR46 merupakan runner-up MotoGP 2020.

"Dia sudah membuktikannya musim lalu setelah di musim 2019 dibayangi kecepatan Fabio Quartararo. Saya pikir sekarang dia telah mendapatkan kembali ketenangan dan kepercayaan dirinya," Jorge Lorenzo menuturkan.

 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer