Sukses


6 Perusahaan Indonesia Berstatus Sponsor Pertamina Mandalika SAG Team di Moto2 2021: Dari Maskapai Penerbangan sampai Raffi Ahmad

Bola.com, Jakarta - Indonesia akan membuat sejarah. Karena untuk kali pertama bakal memiliki tim di ajang Kejuaraan Dunia Balap Motor untuk kelas Moto2 pada musim 2021.

Pencetusnya adalah Mandalika Racing Team Indonesia yang bekerja sama dengan tim asal Spanyol, SAG dan akan mentas di Moto2 2021 dengan nama Pertamina Mandalika SAG Team.

Pertamina Mandalika SAG Team menurunkan dua pembalap. Nama pertama rider Swiss, Tom Luthi dan kedua pembalap yang memiliki darah Indonesia, Bo Bendsneyder.

Kolaborasi pembalap senior dan muda ini ditargetkan bisa bersaing secara konsisten finis baris depan pada setiap balapan. Meski tidak diperkuat pembalap Tanah Air, jika pembalap Pertamina Mandalika SAG Team naik podium, maka dipastikan nama Indonesia tetap terangkat.

Karena tim ini memang terdaftar sebagai tim Indonesia dan tercatat disokong enam sponsor asal Tanah Air.

"Ya, sejauh ini ada enam sponsor branding di tim Pertamina Mandalika SAG Team. Ada juga yang memberikan support tanpa branding seperti NHK," kata Irawan Sucahyono selaku Direktur Komersial Mandalika Racing Team saat dihubungi via Whatsapp oleh Bola.com, Sabtu (06/03/2021).

"Tidak menutup kemungkinan ada penambahan. Karena lainnya masih proses," lanjutnya.

Siapa saja enam perusahaan Indonesia yang menjadi sponsor di tim Pertamina Mandalika SAG Team? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.

2 dari 3 halaman

6 Perusahaan Indonesia Jadi Sponsor di Tim Pertamina Mandalika SAG Team

1. Pertamina: Sebuah BUMN yang bertugas mengelola penambangan minyak dan gas bumi di Indonesia. Dikenal paling rajin menjadi sponsor pada ajang motorsport.

2. Garuda Indonesia: Bisa dibilang maskapai penerbangan nomor 1 di Indonesia sampai dengan saat ini.

3. Wonderful Indonesia: Sebuah kampanye untuk berkunjung ke Indonesia milik Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Menandakan kementerian yang mendapuk Sandiaga Uno sebagai menteri ini turut memberikan dukungan untuk Pertamina Mandalika SAG Team.

4. Rans: kanal Youtube milik pasangan selebritis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Channel ini kini sudah memiliki 19,5 juta subscribers.

5. Bank Syariah Indonesia: Hasil penggabungan tiga bank syariah BUMN yaitu PT Bank BRI Syariah Tbk, PT Bank Syariah Mandiri, dan PT Bank BNI Syariah.

6. BUMN: Logo Kementerian BUMN turut nongol di motor Pertamina Mandalika SAG Team yang mengartikan ada andil dari kementerian yang diketuai Erick Thohir ini.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer