Sukses


Hanya Posisi 17 pada Hari Pertama Tes Pramusim MotoGP Qatar, Pol Espargaro : Motor Honda dan KTM Benar-benar Berbeda

Bola.com, Jakarta - Eks pembalap KTM, Pol Espargaro akhirnya merasakan kesempatan untuk mencoba motor tim barunya, Repsol Honda: RC213V.

Pol Espargaro menjalani debut bersama Repsol Honda pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (06/03/2021). Hasilnya melahap 68 lap, pembalap asal Spanyol ini hanya menempati posisi 17.

Meski baru hari pertama, Pol Espargaro pun sudah berani menyimpulkan bahwa motor Honda RC213V memang berbeda karakteristik dengan motor yang ia gunakan beberapa musim terakhir di ajang MotoGP, KTM RC16.

"Tentu (KTM dan Honda) adalah motor di mana Anda butuh lebih banyak perjuangan jika ingin dapatkan hasil bagus. Tapi pada sektor lainnya, dua motor ini sangat berbeda," kata Pol Espargaro.

Secara khusus, Pol Espargaro bakal mencari tahu cara agar punya perasaan lebih baik terhadap bagian depan motor Honda RC213V. Karena menurutnya dirinya sudah bisa mengontrol bagian belakang motor.

"Saya akan melihat beberapa data dan saya sudah memiliki banyak kertas untuk diperiksa sekarang di hotel," lanjut pembalap yang kali pertama mentas pada ajang MotoGP di musim 2014 itu. 

2 dari 3 halaman

Melihat Data Stefan Bradl

Salah satu solusi agar Pol Espargaro punya cara untuk menaklukkan bagian depn motor Honda RC213V adalah melihat data milik pembalap penguji Stefan Bradl.

Karena pada hari pertama sesi tes pramusim MotoGP Qatar, Stefan Bradl terbukti bisa finis kedua. "Bradl adalah salah satu yang tercepat hari ini (hari pertama tes MotoGP Qatar) dan datanya sudah bagus," ujar Pol Espargaro.

"Yang pasti kepercayaan dirinya terhadap bagian depan motor jauh lebih besar daripada saya."

"Maksud saya ada beberapa tempat di mana kita kurang lebih melakukan hal yang sama. Tapi sektor lain, bahkan jika saya mencoba mengerem dengan keras, saya masih memiliki sedikit margin (dari Stefan Bradl)," lanjut juara dunia Moto2 2013 itu.

Dengan kemungkinan Marc Marquez masih akan absen pada balapan pertama MotoGP 2021, bersama Stefan Bradl, Pol Espargaro bakal jadi tumpuan Repsol Honda untuk berprestasi.

 

Sumber: Crash.net

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer