Sukses


Hasil Hari Terakhir Tes Pramusim MotoGP Qatar : Trek Berdebu, Hanya 5 Pembalap yang Bukukan Catatan Waktu

Bola.com, Jakarta - Hari terakhir tes pramusim MotoGP Qatar di Sirkuit Losail yang berakhir Sabtu (13/03/2021) dini hari WIB, berakhir anti klimaks.

Bagaimana tidak, Sirkuit Losail sangat berdebu sehingga menganggu grip motor. Kondisi buruk ini memaksa banyak pembalap tidak mengambil risiko untuk mencoba trek.

Risiko tinggi kecelakaan dan bisa membuat cedera, jadi alasan banyak pembalap ogah masuk ke trek. Apalagi balapan perdana MotoGP 2021 di Sirkuit Losail tinggal menghitung hari, tepatnya tanggal 28 Maret.

Alhasil hanya ada lima pembalap yang membukukan catatan waktu. Dan pembalap tim satelit KTM Tech 3, Danilo Petrucci membukukan lap terbaik.

Pembalap asal Italia itu pun hanya melahap 1 menit 58,157 detik dan total hanya mendapat sembilan lap. Sebagai perbandingan, lap terbaik banyak pembalap bisa tembus 1 menit 53 detik. Ini menggambarkan betapa buruknya kondisi trek.

Di belakang Danilo Petrucci ada pembalap penguji Repsol Honda, Stefan Bradl yang memiliki selisih 1,275 detik dari urutan pertama.

Pembalap Yamaha, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo sempat masuk ke trek. Tapi keduanya tidak membukukan catatan waktu dan hanya mengetes komponen kopling.

Yuk scroll ke bawah untuk melihat hasil hari terakhir tes pramusim MotoGP Qatar.

Saksikan Video Pilihan Kami:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Hasil Tes Pramusim MotoGP Qatar

1. Danilo Petrucci (KTM Tech 3) 1 menit 58,157 detik

2. Stefan Bradl (Repsol Honda) +1,275 detik

3. Takaaki Nakagami (LCR Honda) +1,657 detik

4. Brad Binder (Red Bull KTM) +2,984 detik

5. Pol Espargaro (Repsol Hond) +3,146 detik

Video Populer

Foto Populer