Sukses


Ramon Forcada soal Duet Franco Morbidelli dan Valentino Rossi di Petronas Yamaha SRT, Tujuan Sama tapi Peluang Berbeda

Bola.com, Jakarta - Pembalap asal Italia, Franco Morbidelli akan memulai MotoGP 2021 sebagai salah satu kandidat kuat peraih juara dunia.

Alasannya bukan hanya soal ia merupakan runner-up musim 2020, tapi juga lantaran pembalap Petronas Yamaha SRT itu tampil kompetitif dan konsisten selama tes pramusim MotoGP Qatar 2021.

Yang menarik pada musim di mana Franco Morbidelli punya kans jadi juara dunia MotoGP 2021, ia justru punya rekan setim yang notabene gurunya di akademi VR46, Valentino Rossi.

Ramon Forcada selaku kepala kru tim Franco Morbidelli menyebut kolaborasi dengan Valentino Rossi memiliki tujuan sama yaitu kompetitif bersama Petronas Yamaha SRT.

Namun Forcada menyebut peluang kedua pembalap berbeda di MotoGP 2021. Pasalnya ia meyakini Franco Morbidelli punya kans untuk jadi juara dunia.

"Bagi Franco dia (Rossi) adalah teman, ini sebuah hubungan baru untuk rekan setim di MotoGP. Karena jika melihat kejuaraan ini, tidak banyak pembalap yang benar-benar berteman," kata Ramon Forcada.

"Tapi mereka berdua pintar mengetahui bahwa ini adalah olahraga individu. Mereka bisa memiliki 22 jam persahabatan dan menjadi rival selama satu setengah jam."

"Tujuan keduanya sama, tapi peluangnya berbeda. Memang benar pengalaman Rossi membantu meningkatkan Yamaha," lanjut eks kepala kru tim Jorge Lorenzo pada era kejayaan bersama Yamaha.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Konsistensi

Ramon Forcada pun menilai untuk menjadi juara dunia MotoGP 2021, Franco Morbidelli harus tampil konsisten sepanjang musim ini.

"Morbidelli siap menjadi juara dunia. Anda harus mencari konsistensi. Jika kami bisa melakukan semua balapan seperti yang telah kami lakukan di lima balapan terakhir (MotoGP 2020), maka ia bisa meraihnya," kata Ramon Forcada seraya mengatakan Morbidelli sudah siap secara mental untuk bersaing.

Meskipun dinilai Ramon Forcada punya peluang berbeda ketimbang Franco Morbidelli, Valentino Rossi memperlihatkan performa cukup menjanjikan pada tes pramusim MotoGP Qatar 2021.

Meski bukan bersaing menjadi juara dunia, Valentino Rossi setidaknya punya kemampuan untuk bersaing finis podium.

 

Sumber: Corsedimoto

Video Populer

Foto Populer