Sukses


Catat Jadwal Tes Pramusim Moto2 dan Moto3 di Qatar, Menanti Aksi Tim dan Pembalap Indonesia

Bola.com, Jakarta - Kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor, MotoGP telah merampungkan semua rangkaian tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar.

Kini Valentino Rossi dan kawan-kawan tinggal menunggu seri pertama MotoGP 2021 yang juga berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, 28 Maret.

Setelah kelas MotoGP, kini tinggal kelas Moto2 dan Moto3 yang akan menjalani tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar. Mengutip situs MotoGP, fakta tes di Losail berarti ada perubahan jadwal.

Karena sebelumnya kelas Moto2 dan Moto3 dijadwalkan menggelar tes di Sirkuit Jerez, Spanyol. Namun kini dipindahkan ke Qatar dan dijadwalkan berlangsung pada 19-21 Maret.

"Perubahan tempat tes untuk Moto2 dan Moto3 telah disepakati untuk membuat program pengujian pramusim yang paling aman dan paling efisien," tulis keterangan di situs MotoGP.

"Tujuannya meminimalkan perjalanan yang diperlukan untuk setiap kelas dan memastikan dua balapan pertama musim ini (MotoGP Qatar dan Doha) dapat berlangsung dengan aman dan terjamin," lanjut keterangan tersebut.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Aksi Pembalap dan Tim Indonesia

Adapun tes pramusim Moto2 dan Moto3 di Sirkuit Losail, Qatar, 19-21 Maret sangat ditunggu oleh publik Indonesia.

Karena pada musim 2021, Indonesia punya wakil pada dua kelas tersebut. Di kelas Moto2 bahkan ada tim asal Tanah Air. Adalah Pertamina Mandalika SAG Team.

Pertamina Mandalika SAG Team bakal menurunkan dua pembalap asal Swiss, Tom Luthi dan rider Belanda, Bo Bendsneyder.

Sementara kelas Moto3, ada pembalap Indonesia, Andi Gilang yang memperkuat Idemitsu Honda Team Asia. Untuk diketahui, Idemitsu Honda Team Asia merupakan tim Andi Gilang di kelas Moto2 2020.

Namun tim tersebut memutuskan untuk menurunkan kelas Andi Gilang dari Moto2 ke Moto3. Tentu patut ditunggu aksi wakil Indonesia ini pada tes pramusim di Qatar.

 

Sumber: MotoGP

 

Video Populer

Foto Populer