Sukses


Direktur Tim Petronas Yamaha SRT Pasang Target Enteng untuk Valentino Rossi di MotoGP 2021

Bola.com, Jakarta - Valentino Rossi akan memulai babak baru dalam kariernya di ajang MotoGP pada usia 42 tahun.

Ya, pembalap paling senior di grid itu bakal memperkuat tim satelit Petronas Yamaha SRT setelah lama berstatus pembalap pabrikan Monster Energy Yamaha MotoGP.

Valentino Rossi pun sudah melakukan debut mengendarai motor Yamaha YZR-M1 milik tim Petronas Yamaha SRT pada tes pramusim MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar.

Jika hasil tes pada tanggal 10-12 Maret dikombinasikan, Valentino Rossi ada di posisi sebelas dan hanya berselisih 0,810 detik dari pembalap tercepat, Jack Miller.

Sebuah indikasi, setidaknya Valentino Rossi punya kans untuk bersaing di baris depan, dimulai pada seri pembuka, MotoGP Qatar 2021, 28 Maret nanti.

Kabar baiknya, Direktur Petronas Yamaha SRT, Johan Stigefelt hanya memberikan target enteng untuk Valentino Rossi.

"Bagi Valentino Rossi (targetnya) untuk menunjukkan peningkatan atas performa musim lalu," ucap Johan Stigefelt mengutip situs Corsedimoto.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Musim Terburuk

Untuk diketahui, Valentino Rossi baru saja menjalani musim terburuk di ajang MotoGP pada musim 2020. Dia hanya finis posisi 15 klasemen dengan torehan 66 poin.

Dari total 14 balapan, ia gagal mencetak poin sebanyak tujuh kali dan dua di antaranya ia harus absen akibat terkonfirmasi COVID-19. Bersama tim pabrikan Monster Energy Yamaha MotoGP, ia pun hanya sekali naik podium pada musim 2020.

Tentu fakta ia hanya harus meningkatkan performa lebih baik dari tahun lalu di Petronas Yamaha SRT, seharusnya bisa dengan mudah dicapai oleh pembalap berjuluk The Doctor itu.

 

Sumber: Corsedimoto

Video Populer

Foto Populer