Sukses


Gara-gara Franco Morbidelli, Posisi Garasi Valentino Rossi Ternyata Harus Geser

Bola.com, Jakarta - Valentino Rossi bukan hanya ganti tim di MotoGP 2021 dari tim pabrikan Monster Energy Yamaha ke tim satelit Petronas Yamaha SRT. Ternyata posisi garasi pembalap juara dunia sembilan kali itu harus turut berubah.

Ya, selama ini, Valentino Rossi selalu menempati garasi tim pada sisi sebelah kiri, yang mengindikasikan pembalap nomor satu di tim. Namun bersama Petronas Yamaha SRT, ia harus rela geser ke posisi kanan.

Karena posisi garasi sebelah kiri menjadi milik rekan setimnya sekaligus muridnya Franco Morbidelli. Ditanya mengenai hal ini, Valentino Rossi mengaku sama sekali tidak masalah harus geser ke kanan.

Karena Franco Morbidelli memang lebih lama di Petronas Yamaha dan bahkan berstatus runner-up MotoGP 2020. "Itu benar, saya berada di sisi kanan dan sebenarnya selalu di kiri," kata Valentino Rossi.

"Wilco (Zeelenberg, manajer Petronas Yamaha SRT) mendatangi saya dan berkata: 'Saya memiliki sesuatu yang penting untuk diceritakan kepada Anda. Saya pikir Franco harus tetap di kiri, jadi Anda harus pindah (ke kanan).' Dan saya hanya berkata, 'Ya, oke, itu cocok sekali.'."

"Maksud saya, tidak masalah Anda berada di kanan atau kiri, itu tidak banyak berubah. Franco telah bersama tim selama dua tahun, dan jika dia bahagia di sisi kiri, saya senang di sisi kanan. Ini bukan masalah," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Faktor Guru-Murid

Kesediaan Valentino Rossi harus menempati posisi kanan di garasi Petronas Yamaha SRT tidak lain lantaran ia harus mengalah dengan muridnya sendiri, Franco Morbidelli.

Jika kasusnya ia punya rekan setim pembalap lain, mungkin Valentino Rossi bersikap lain. "Franco adalah rekan setim terbaik yang bisa saya bayangkan," ujar Rossi.

"Karena kami mengenal satu sama lain dengan baik. Kami berteman, kami berlatih bersama dan bersaing di akademi dengan semua jenis motor," tambah pembalap berusia 42 tahun itu.

Kini semua peserta MotoGP 2021 tinggal menunggu balapan seri pertama yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, 28 Maret.

 

Sumber: Speedweek

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer